Beranda Olahraga Kickers

Preview Liverpool VS Brighton And Hove Albion: Incar Liga Champions

Preview Liverpool VS Brighton And Hove Albion
INGGRIS–RADAR BOGOR,Liverpool belum juga memastikan tiket Liga Cham­pions musim depan. Di pe­kan ke-38 inilah, kesem­patan terakhir mereka me­raihnya de­ngan menjamu Brighton And Hove Albion di Anfield.
Jelang final Liga Cham­­pions yang akan digelar pada 27 Mei mendatang, Liverpool masih belum bisa menyelesaikan sepenuh­nya tugas domestik mereka. Target finis empat besar belum bisa mereka amankan.
Sempat berpeluang menggusur posisi ketiga dan bahkan kedua, kini The Reds justru masih dalam jarak bidik Chelsea di peringkat kelima. Dengan koleksi 72 poin dan marjin dua angka dari The Blues, maka kekalahan akan fatal bagi si Merah.
Mengharapkan Liga Champions musim depan dengan status juara bertahan tentu saja merupakan ide yang naif. Lawan mereka di Kiev, Ukraina, nanti adalah juara bertahan dua musim beruntun Real Madrid. Untuk itu penting bagi Sadio Mane dan kolega untuk terus memper­tahankan tempat mereka saat ini walau hanya dengan keunggulan defisit gol.
Sementara, bagi Brighton kemenangan mungkin masih ada dalam daftar tugas mereka akhir pekan ini. Walau target untuk bertahan di kasta teratas sudah terlaksana, kini mereka akan mengincar pundi-pundi emas.
Saat ini, mereka punya 40 poin dari 37 pekan dan berhak duduk di posisi 14 namun tambahan tiga angka bisa mendorong Pascal Gross cs sampai ke 10 besar. Finish lebih tinggi menghasilkan royalti yang lebih baik dan itu penting bagi tim kecil seperti Brighton.
Tanpa gol di dua laga Premier League beruntun adalah sesuatu yang aneh bagi Mohamed Salah. Padahal, sang winger Mesir hanya berjarak satu gol saja dari jumlah lesakan terbanyak untuk seorang pemain dalam satu musim format 38 pekan. Kini ia baru menginjak angka 31.
Lewis Dunk, salah satu bek terbaik Brighton namun musim ini. Namun, banyak mendapatkan kesialan. Dunk yang tampil dalam 37 partai sebagai starter di EPL rupanya punya empat gol bunuh diri. (net)

Baca Juga