Beranda Olahraga All Sport

Preview Atalanta vs AC Milan: Demi Tiket Eropa

BERBAGI
Atalanta vs AC Milan

ITALIA–RADAR BOGOR,Atalanta akan menjamu AC Milan pada pekan ke-37 Serie A, di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (13/05). Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim lantaran menentukan jatah tiket Liga Europa musim depan.

Baik Atalanta dan AC Milan sama-sama berpeluang besar meraih tiket Liga Europa. Atalanta duduk di peringkat ke-7 dengan 59 poin, sementara AC Milan setingkat di atasnya dengan raihan 60 poin.

AC Milan, yang berinvestasi besar musim ini, tentunya akan berjuang mati-matian untuk menembus Eropa agar uang yang diinvestasikan tak terasa sia-sia.

Sayangnya, I Rossoneri sedang dalam mood yang tidak bagus lantaran baru dicukur Juventus 4-0 di partai final Coppa Italia beberapa hari lalu.

Sementara sang tuan rumah, Atalanta, belum terkalahkan dalam enam pertan­dingan terakhir­nya. Teranyar, mereka menang lawan Genoa dan menahan tim kuat Lazio di Olimpico.

Walau begitu, AC Milan masih memiliki peluang untuk menda­patkan poin di markas Atalanta. I Rossoneri di laga ini dapat menurunkan sebagian besar pemain-pemain terbaiknya. Penyerang tengah Hakan Calha­noglu bakal dimainkan di pertan­dingan ini. Begitu juga dengan Suso. Untuk lini depan, kemungkinan Gattuso akan menur­unkan Patrick Cutrone. Sementara di lini bela­kang, AC Milan siap menam­pilkan duet Bonucci dan Romagnoli. Hanya Biglia yang kemungkinan masih absen di laga Minggu nanti.

Walau tampil dengan skuat terbaik, Milan mesti mewaspadai performa Atalanta. Secara statistik, musim ini Atalanta lebih baik dari Milan dalam hal mencetak gol dan kebobolan. Atalanta akan memasang formasi andalannya, 3-4-2-1 di mana tiga pemain andalannya di lini depan siap diturunkan. Ketiga pemain itu adalah Gomez, Cristante, dan Barrow.(net)

Baca Juga