Beranda Olahraga Arena

Pertemukan Kvitova-Bertens

Petra Kvitova

MADRID–RADAR BOGOR,Finalis kelompok putri Madrid Terbuka 2018 telah diketahui. Unggulan 10, Petra Kvitova akan berduel dengan petenis non-unggulan Kiki Ber­tens untuk gelar juara.

Petenis Republik Ceko itu lolos ke babak final setelah mengalahkan ung­gulan enam sekaligus kompa­triotnya, Karolina Pliskova 7-6 (4), 6-3 pada laga semifinal yang berakhir Sabtu (12/5) dini hari WIB. Kemenangan ini menandai yang ketiga beruntun bagi Kvitova atas Pliskova setelah di Wuhan 2014 dan Sydney 2015.

Kini, Kvitova tinggal selangkah lagi mendapatkan gelar Madrid ketiga dalam kariernya. Sebelum­nya, Kvitova juara di 2011 dengan mengalahkan Victoria Azarennka dan 2015 usai mengalahkan Svetlana Kuznetsova.

Di partai sebelumnya, Bertens melanjutkan pekan cemerlang usai mengempaskan unggulan ketujuh Caroline Garcia. Petenis asal Be lan da itu me­nang telak atas Garcia dengan skor 6-2, 6-2.

Bertens tampil sensasional di turnamen ini usai mengalahkan petenis-petenis top macam Caroline Wozniacki (babak ketiga) dan Maria Sharapova (perempatfinal).

”Aku sangat senang dengan caraku bermain. Kupikir tadi memang bukan tenis yang hebat, apa yang orang-orang ingin lihat dengan banyak pukulan winner, tapi Caroline adalah seorang pemain hebat,” ucap Bertens di Reu­ters.

Satu-satunya pertemuan Bertens dengan Kvitova terjadi tiga tahun lalu di babak awal Wimbledon. Ketika itu, Kvitova menang mudah.(dc)

Baca Juga