Beranda Berita Utama

Najib Dicekal saat Liburan ke Jakarta

Najib Razak (Reuters)

KUALA LUMPUR–RADAR BOGOR,Kemenangan koalisi Pakatan Harapan (PH) menjadi awal mimpi buruk bagi Najib Razak. Mantan perdana menteri (PM) Malaysia itu tak bisa lagi berkelit dari kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang menyeret namanya.

Bisa jadi, sebentar lagi Najib akan menggantikan Anwar Ibrahim menghuni hotel prodeo.

Saat ini Najib sudah dicekal. Dia tak bisa keluar Malaysia. Padahal rencananya dia kemarin (12/5) terbang ke luar negeri untuk berlibur bersama istrinya, Rosmah Mansor. Hanya dalam hitungan menit setelah Najib menyatakan akan rehat setelah kalah pemilu, imigrasi langsung mengeluarkan pencekanan untuknya dan istrinya.

Puluhan jurnalis padahal sudah menunggu Najib di Bandara Sultan Abdul Aziz Shah. Berdasarkan pesan yang berseliweran di media sosial, nama Najib dan Rosmah tercantum di manifes penerbangan ke Jakarta pukul 10.00 waktu setempat.

Mereka akan menggunakan pesawat pribadi. Tapi tak ada tanda-tanda Najib muncul. Melalui akun Twitternya Najib mencuit bahwa dia akan menghormati keputusan pencekalan yang diberlakukan untuknya tersebut.

”Benar bahwa saya melarang Najib meninggalkan negara ini,’’ tegas PM Malaysia Mahathir Mohamad dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters.

Pemimpin 92 tahun itu sebelumnya menyatakan tidak akan balas dendam pada Najib, hanya ingin menegakkan aturan hukum. Tapi bagi Najib, hasilnya bakal sama saja.  Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini(tyo/sha)

Baca Juga