Beranda Berita Utama

Ledakan Gereja di Surabaya Bom Bunuh Diri, Sementara 33 Terluka 4 Tewas Termasuk Pelaku

Kondisi saat bom meledak di salah satu gereja di Surabaya, Minggu (12/5/2018).

SURABAYA-RADAR BOGOR, Ledakan bom di depan Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya, diduga sebagai aksi bom bunuh diri. Polisi memastikan ada korban tewas dalam ledakan tersebut.

“Iya, ada 4 korban tewas, satu pelaku bom bunuh diri, ” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (13/5/2018).

Frans mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 07.07 WIB, saat jemaat gereja baru berdatangan untuk menjalani ibadah misa. “Yang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) ada satu, satu di rumah sakit,” kata Frans.

Ia menambahkan, salah satu yang tewas adalah pelaku ledakan bunuh diri. Ledakan juga menimbulkan korban luka, yakni dua polisi yang berjaga dan masyarakat. “Masih dirawat 33 orang, termasuk anggota polisi,” kata Frans.

Belum jelas siapa saja masyarakat yang menjadi korban luka. Menurut Frans, selain jemaat, masyarakat yang melintas juga kemungkinan cedera. “Kita akan ungkap secepatnya,” tambah dia.

Pascakejadian, area di sekitar gereja sudah disterilkan. Polisi menyisir untuk mencari kemungkinan adanya bom lain yang mungkin masih ada di sana. (ysp)

Baca Juga