Beranda Ekonomi

Tingkatkan Penjualan, 300 Pelapak Kopdar

BERBAGI
 Bukalapak for Radar Bogor
KUMPUL: Para pelapak dari komunitas Bukalapak saat berkumpul saling sharing bisnis.

BANDUNG–RADAR BOGOR,Menyambut Ramadan 1439 Hijriah, Komunitas Bukalapak Bandung mengadakan kopdar bersama para pelapak di Kota Bandung dan sekitarnya. Acara ini diadakan di aula Universitas Ilmu Komputer (UNIKOM) Bandung dan dihadiri lebih dari 300 peserta yang antusias mendapatkan wawasan mengenai optimalisasi penjualan produk di bulan Ramadan.

Head of Commnunity Management Bukalapak, Muhammad Fikri mengatakan, pada bulan Ra­madan biasanya akan terjadi peningkatan pencarian barang pada beberapa kategori seperti fashion, gadget, peralatan rumah tangga, dan makanan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai kegiatan Bukalapak untuk menyampaikan beberapa hal.

Di antaranya, pada Ramadan dan jelang Lebaran akan banyak permintaan dari konsumen, karena itu para pelapak agar dapat melihatnya sebagai suatu peluang.
Fikri menambahkan, kemungkinan untuk pesaing-pesaing akan bermunculan pada momen ini tidak sedikit.

Oleh karena itu, diperlukan teknik berjualan dan promosi yang lebih memadai untuk menghadapi tantangan ini. Para pelapak harus lebih pintar dalam mengatur anggaran promosi dan tetap menjadi pemenang tanpa merusak harga produk mereka di pasaran.

Komunitas Bukalapak saat ini sudah tersebar di 86 kota di seluruh Indonesia, merupa­kan inisiatif dari para pelapak Bukalapak sendiri. Hingga saat ini jumlah pelapak di Bukalapak telah mencapai lebih dari tiga juta.

”Sukses sendiri itu biasa, sukses berjamaah itu luar biasa. Itu tagline kami di komunitas Bukalapak,” ujarnya.(mer/b)

Baca Juga