Beranda Olahraga Arena

Preview Persib Bandung vs Persipura Jayapura: Dilarang Rendah Diri

BERBAGI
SIAP TEMPUR: Pemain Persib berkumpul sebelum tanding (Cecep Mulyana/Batam Pos)

BANDUNG–RADAR BOGOR,Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menyebut Persipura Jayapura merupakan tim yang tangguh. Walau begitu, Persib Bandung tak akan merasa rendah diri. Tiga poin tetap menjadi target di laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5) malam ini (live Indosiar pukul 18.30 WIB).

Menjamu Persipura menjadi suatu tantangan bagi Maung Bandung. Sebab, Mutiara Hitam merupakan tim yang kokoh bertahan di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Sehingga pertandingan pekan ini akan menjadi sangat penting bagi Maung Bandung.

”Kita tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting, Persipura salah satu tim tangguh,” kata Mario Gomez di Graha Persib Bandung, Jumat (11/5).

Lanjut Gomez, di pertandingan besok Persib akan memiliki tambahan kekuatan. Karena tiga pemain yang sempat absen di laga sebelumnya sudah bisa kembali memperkuat tim.

”Kami bisa menurunkan seluruh pemain, dan sangat siap untuk pertandingan ini, tiga poin itu jadi target kami,” ujarnya.

Menurut Gomez, Persipura mempunyai pertahanan yang solid. Lini depan mereka pun berbahaya. Sehingga pertemuan kedua tim di Stadion GBLA Bandung akan menjadi pertandingan yang sengit. Namun, itu bukanlah suatu masalah, karena Maung Bandung akan disemangati ribuan Bobotoh.

”Tapi kami sangat yakin (menang) karena suasana pemain sangat baik. Dan kita ingin Bobotoh memenuhi stadion besok,” ungkapnya.

Persipura sendiri telah melakukan persiapan maksimal jelang lawatan ke Bandung. Skuat Mutiara Hitam bahkan telah transit di Jakarta guna melakukan latihan khusus untuk menghadapi Persib.

Sayangnya, pada laga besok Persipura belum mendapat kepastian dapat menurunkan dua pilarnya yang sebelumnya cedera, Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira. Terlepas dari situasi itu, perkembangan kondisi Ricardo dan Hilton tercatat baik.

”Tapi dalam masa penyembuhan ini, mereka (Hilton dan Ricardo) menunjukkan hasil yang bagus setiap harinya,” rilis pihak Persipura seperti dikutip dari situs resmi GoJek Liga 1. (ona/tir/JPC)

Baca Juga