Beranda Olahraga All Sport

Mo Salah atau Harry Kane?

Mo Salah dan Harry Kane (kickoff.com)

LONDON-RADAR BOGOR,Premier League 2017/2018 memasuki pekan pamungkas, sekaligus menghadirkan babak akhir persaingan Mohamed Salah vs Harry Kane untuk jadi top skorer musim ini.

Dengan satu pekan tersisa, secara realistis, tinggal Salah (Liverpool) dan Kane (Tottenham Hotspur) yang masih berpeluang jadi pemain tersubur. Salah punya 31 gol, lebih banyak tiga saja dari Kane.

Dengan performa itu, Salah seakan membu­ngkam pihak-pihak yang meragukan dirinya bakal sukses bersama Liverpool. Dia didatangkan dari AS Roma dengan harga sekitar 37 juta euro.

Salah pun membenarkan bahwa keberhasilannya kali ini memang karena termotivasi kegagalan di Chelsea beberapa musim lalu. Usai didatangkan dari Basel, Salah cuma bermain 13 kali bersama The Blues dengan sumbangan dua gol.

”Saya berada di sini seperti empat tahun lalu dan ada banyak orang bilang bahwa dia tak akan bisa sukses, bahwa saya tak bisa bermain di Premier League, (bahwa) itu sangat sulit untuknya,” kata Salah di FourFoutTwo.

”Jadi, itu selalu terngiang di kepala saya untuk kembali. Sejak hari pertama saya meninggalkan Chelsea, selalu ada di pikiran untuk memberi bukti bahwa mereka salah,” dia menambahkan.

Sementara bagi Harry Kane, trofi juara Premier League musim depan lebih menarik dibandi­ngkan berbicara tentang persaingan berburu top skorer dengan Mo Salah.
Pemain berjuluk HurryKane ini, merupakan topskor Spurs dalam tiga musim terakhir, namun itu tidak mengantar timnya meraih apa pun karena klub London utara tersebut gagal di semua ajang.

”Anda takkan pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola. Di bursa transfer, Anda tidak pernah bisa mempre­diksinya,” kata Kane.(rur/net)

Baca Juga