Beranda Metropolis

Melihat Persiapan Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 2 Bogor

BERBAGI
MATANGKAN KEGIATAN: Para siswa dan guru berlatih menyiapkan acara perpisahan siswa kelas IX SMPN 2 Bogor.

Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Itulah yang akan dirasakan siswa-siswi kelas IX SMPN 2 Bogor. Setelah tiga tahun menuntut ilmu, hari ini (12/5) mereka akan dilepas menuju jenjang berikutnya dalam kegiatan pelepasan siswa kelas IX di gedung Poetry Ballroom SKI Katulampa.

Kepala SMPN 2 Bogor Ema Mustikawati menuturkan, setelah lulus dari sekolah ini, para siswa tidak hanya sekadar lulus. Namun, mereka harus menjadi orang-orang yang kuat, cerdas, tangguh, mandiri, serta dapat berguna untuk orang lain.

“Sesuai dengan kurikulum 13 yang dipakai di sekolah ini, bahwa anak tidak hanya cerdas di dalam akademik, tapi juga harus cerdas di dalam bersosialisasi, agamanya bagus, dan anak itu harus punya terampil. Jadi bisa mengimple­mentasikan apa yang sudah didapatkan di sekolah,” pesannya.

Sementara, perwakilan siswa Kelas IX, Jaehan Fairuz Zahran dan Rendy Darmawansyah mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari sekolah ini. Tak lupa juga mereka memberikan pesan untuk adik-adik kelas yang nantinya akan berada di posisi mereka.

“Jangan takut bermimpi setinggi langit. Jangan nakal, harus rajin belajar agar mendapat nilai yang bagus, dan harus lebih saling menghormati lagi,” ujar Jaehan.

Tak lupa juga mereka memiliki harapan setelah lulus dari sekolah ini. Misalnya Jaehan yang ingin melanjutkan ke SMAN 1 Bogor, sedangkan Rendy ingin ke SMAN 2 Bogor. Tentu saja, setiap orang berhak memiliki cita-cita serta keinginannya. Semua itu kembali pada diri masing-masing.

“Harus banyak belajar agar dapat terwujud cita-cita ini, tak lupa juga untuk berdoa agar semuanya pun seimbang,” pungkasnya.(cr4/c)

Komentar Anda

Baca Juga