Beranda Olahraga Arena

Halomoan Pecahkan Rekor Lagi

BERBAGI
RAJA LARI GAWANG: Aksi Holomoan Simanjuntak saat melompati rintangan di Kejurnas PPLPD/PPLP dan SKO, di Papua beberapa waktu lalu

CIBINONG–RADAR BOGOR,Untuk kesekian kalinya, atletik asal Kabupaten Bogor, Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak mencatatkan papan namanya sebagai atlet terbaik.

Ya, Halomoan kembali meme­cahkan rekor nasional di lari 400 meter gawang pada Kejurnas Atletik 2018, di Senayan, Jakarta, Kamis (10/5). Halomoan men­catat waktu 51,72 detik sekaligus berhak membawa pulang medali emas untuk kontingen Jawa Barat.

Sementara, pelari Kabupaten Bogor lainnya, yakni Meisye Claudine meraih perak di nomor 400 meter gawang putri  dengan catatan waktu 65,56 detik. Sedangkan Yossy  Tri Nurmansyah berhasil menyabet emas di nomor Lompat Jangkit putra dengan jarak terjauh 13,86 meter.

Emas juga diraih atlet binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, Agus Prayoga, yang turun di nomor 5.000 meter dengan catatan waktu 14:46,94  detik.

Sebelumnya,   Tyas Murtiningsih, Raden Roselina Fikananda, dan Fina Mayumi masing-masing meraih emas, perak, dan perunggu dalam nomor-nomor spesialisnya.
Bahkan, Tyas dan Halomoan  masih berpeluang menyumbangkan medali lagi, karena masih ada nomor andalannya yang belum dimainkan.

“ Kami sangat bangga, dan ini jadi bukti jika atlet kita bisa bersaing di tingkat nasional,” ucap pelatih sekaligus ofisial tim atletik Jawa Barat di kejurnas, Sutikno, kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Umum PASI Kabupaten Bogor,  Entis Sutisna, menyebut prestasi yang diraih atletnya ini bisa menjadi pelecut motivasi bagi yang lain. Terutama mereka yang turun di kejurnas maupun Porda XIII Jawa Barat 2018. “Harus jadi motivasi bagi atlet lainnya,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga