25 radar bogor

Belum Sebulan Atlet Makin Kuat

BERLATIH: Petinju Indonesia melepaskan pukulan saat menjalani pemusatan latihan. Saat ini, timnas tinju Indonesia tengah menjalani latihan di Ukraina.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Belum genap sebulan menjalani latihan di Ukraina, enam petinju pelat­­­nas Asian Games 2018 sudah menunjukkan banyak kemajuan. Hal itu tidak lepas dari keterlibatan Valentine Ostyanov dalam menyusun program latihan peningkatan speed dan power.

“Keterlibatan Valentine Ostyanov sangat membantu. Masalah speed dan power yang dialami petinju Indonesia sudah teratasi,” kata pelatih kepala Pelatnas Asian Games 2018 Adi Suwandana.

Lantas, apa program latihan yang diberikan Ostyanov untuk meningkatkan speed dan power petinju?

“Fokus latihan kekua­­tan dan kecepatan otot tangan sesuai arahan Ostyanov. Itu yang membawa perubahan siginifikan,” tambah Adi.

Meski begitu, pihaknya enggan berpuas diri dan akan terus berusaha meningkatkan kualitas petinju.

“Kami akan berusaha meningkatkan kemampuan mereka sampai maksimal sesuai dengan kebutuhan di kelas masing-masing,” kata Adi.

Dia menjelaskan, kondisi fisik para petinju juga cukup bagus. Selain itu, para petinju juga bisa cepat beradaptasi dengan perubahan suhu dari dingin ke panas.(jos/jpnn)