Beranda Olahraga Arena

Agnes dan Nata Perkuat Timnas

BERBAGI

BIBIT MUDA: Agnes Matulapelwa (empat dari kiri) memperkuat timnas Indonesia U-15.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Pusat Pelatihan Olahraga Prestasi (PPOP) Kabupaten Bogor boleh berbangga. Salah seorang atlet binaannya, yakni Agnes Matulapelwa (15) terpilih untuk memperkuat timnas putri sepak bola U-15.

Agnes yang juga tercatat sebagai siswa SMPN 3 Cibinong ini, sukses menggeser kandidat dari daerah lain saat mengikuti seleksi.

“Ini kebanggaan bagi kami karena Agnes bisa membawa harum nama sekolah,” ujar Kepala SMPN 3 Cibinong, Taryanan.

Menurutnya, bergabungnya Agnes di skuat Merah Putih U-15 harus menjadi motivasi atlet lainnya yang ada di SMPN 3 Cibinong.

“Pihak sekolah akan mendukung penuh atlet-atlet yang ada di SMPN 3 Cibinong agar bisa berprestasi, baik di tingkat kabupaten, nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Selain Agnes, Suryanata (16) yang juga atlet binaan PPOP ikut memperkuat timnas sepak bola U-16.

“Suryanata adalah pemain binaan  PPOP Kabupaten Bogor. Alhamdulillah ia masuk Timnas U-16 tahun melalui ajang  Liga  Top Skor dari Tim SSB Ciray,” kata Kepala UPT PPOP Kabupaten Bogor, Alwin Bedsy Rumate.

Menurutnya, sudah dua pekan Nata (sapaan Suryanata) berlatih dengan tim asuhan Fahri Husaini ini. Alwin mengatakan, masuknya Nata ke skuat Merah Putih mengikuti jejak seniornya, Sandy Pratama dan Irsan Lestaluhu, yang juga jebolan PPOP Kabupaten Bogor.(nal/c)

Baca Juga