Beranda Politik

Terapkan Konsep Triplehelix

Jaro Ade dan Inggrid Kansil

CIBINONG-RADAR BOGOR,Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor nomor urut 3, Ade Ruhandi-Ingrid Kansil rupanya memiliki program unggulan dalam memperhatikan para petani yang ada di Kabupaten Bogor. Salah satunya dengan menerapkan konsep triplehelix yang melibatkan unsur akademisi dan korporasi.

Latar belakangnya yang juga merupakan anak dari seorang petani, menambah komitmen untuk peduli terhadap petani.

”Harapan kita tidaklah sulit, komitmen kami akan perkuat pasar induk terbesar di Kabupaten Bogor,” ujar Jaro Ade saat debat kandidat yang dihelat di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Rabu (9/5).

Ia melanjutkan, Indonesia dahulu pernah menjadi macan Asia. Pendukung kuatnya berada di bidang pertanian terkait dengan ketahanan pangan. Dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang besar, didukung universitas yang komitmen terhadap pertanian serta lahan yang luas nan subur, pria yang akrab disapa Jaro Ade ini yakin Kabupaten Bogor akan maju.

”Maka pertanian akan menjadi garda terdepan untuk ketahanan pangan,” katanya.

Sementara itu, Ingrid Kansil menambahkan, akan memfungsikan keberadaan bumdes di setiap desa. Dengan membangun desa wisata berbasiskan pertanian, kearifan lokal, dan budaya.(gal/c)

Baca Juga