Beranda Politik

Target Masuk Lima Besar

BERBAGI
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (dok.Jawapos)

PEKANBARU–RADAR BOGOR,Dinamika dan konflik internal yang sempat mendera tidak membuat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memasang target seadanya dalam Pemilu 2019.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memerintah seluruh kader agar bekerja keras di sisa waktu menuju pemilu pada 19 April tahun depan.

Bahkan, OSO optimistis partainya bisa meraih posisi lima besar dalam perolehan suara untuk pemilu legislatif.

Pernyataan itu disampaikan OSO dalam pidato pembukaan Rakernas Partai Hanura di Gelanggang Olahraga (GOR) Pekanbaru, Riau, kemarin (8/5). OSO menilai, dengan kerja keras, target lima besar bukan hal yang mustahil.

”Tidak ada kata lain, kita harus lima besar, bahkan bukan tidak mungkin tiga besar,” kata OSO di hadapan sekitar 1.000 kader Partai Hanura.

OSO menyatakan, sisa waktu menuju pemilu 2019 yang tinggal 12 bulan harus dioptimalkan dengan kerja keras. Prinsip 5S (strategy, structure, skill, system, serta speed and target) yang dimiliki Partai Hanura harus ditekankan pada prinsip kelima.

”Saya ingin fokus pada speed and target. Dari bulan ke bulan kita harus maju sehingga April nanti kita menjadi pemenang,” katanya.

Dia menyebutkan, pasca perpecahan, banyak pihak yang meragukan Partai Hanura. Bahkan, ada yang menilai Partai Hanura gagal lolos verifikasi pemilu. Namun, semua itu bisa dimentahkan melalui kerja keras.

”Ternyata Hanura lolos dengan tata pemenuhan paling tinggi, KPU dan Bawaslu telah bekerja profesional,” tegasnya.

OSO juga menaruh perhatian pada kontestasi pilkada yang berlangsung pada 26 Juni. OSO mengingatkan para pengurus dan kader Hanura di daerah untuk mendukung calon resmi yang diusung partai.

Dalam kesempatan tersebut, OSO juga memperkenalkan sejumlah kader baru Partai Hanura.(bay/c15/oni)

Baca Juga