Beranda Olahraga Arena

Perbanyak Turnamen demi Porda

PEMANASAN: Para pegolf Kabupaten Bogor sebelum melakukan pertandingan.

BABAKANMADANG – RADAR BOGOR, Pengcab Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor mengirimkan lima atletnya untuk mengikuti Olympic Jabar Open 2018 di Jagorawi Golf, Sentul 7–9 Mei lalu.

PGI menaragetkan juara umum cabor golf pada Porda 2018. Tentu, para atletnya sengaja diturunkan di setiap kejuaraan untuk meningkatkan jam terbang bertanding.

“Total ada lima atlet yang terdiri dari putra sebanyak empat orang dan sisanya putri. Turnamen ini sekaligus ajang pemanasan,” ujar salah satu pengurus PGI Kabupaten Bogor, Rizky Akbar

Lebih lanjut pria yang disapa Bombom ini mengaku, selain mengasah kemampuan atlet, berharap ada peningkatan dan regenerasi pegolf terus berjalan.

“Target pastinya ingin juara, dan bisa mengukur kekuatan lawan. Sebab, lawan yang dihadapi berasal dari wilayah Jawa Barat tentu sebagai tolok ukur Porda juga,” ucapnya.

Tak hanya itu, peserta yang mengikuti setiap tahunnya meningkat drastis dan kejuaraan sudah tiga kali dihelat. “Total peserta ada 130 amatir dari 14 provinsi dan negara Malaysia. Awalnya 2015 digelar dan sekarang kegiatan ketiga,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab PGI Kabupaten Bogor Guntur Aradea mengungkapkan, pihaknya selalu mengapresiasi kinerja pengurusnya dalam membina atlet andal, salah satunya mengikuti kejuaraan.

“Setiap event kami ikuti, untuk memberikan pengalaman juga terhadap atlet mudanya. Semoga di Olympic Jabar Open bisa membawa pulang juara,” ucapnya.(nal/c)

Baca Juga