Beranda Olahraga Arena

Pantang Malu!

BERBAGI
ILUSTRASI.

SAMARINDA–RADAR BOGOR, GoJek Liga 1 akan memainkan laga Borneo FC melawan Persebaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5) sore ini. Jelang laga tersebut, Borneo FC tidak ingin dipermalukan lagi oleh Bajul Ijo (Indosiar pukul 15.30 WIB).

Sempat menjamu Persebaya dalam ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 bulan Maret lalu, Pesut Etam takluk dengan skor tipis 0-1. Gol Rishaldi Fauzi menjadi penentu kemenangan Persebaya.
Dukungan suporter tuan rumah bakal menjadi faktor vital dalam duel akhir pekan ini. Untuk itu, pihak Borneo FC tak ingin tribun stadion justru dikuasai oleh tim tamu.

“Persebaya pasti akan dapat dukungan besar dari bonek di stadion. Jangan sampai Borneo FC sebagai tuan rumah, justru kalah banyak dengan suporter tim tamu,” ujar CEO Borneo FC, Novi Umar seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1.

Performa tim saat kalah 2-0 dari tuan rumah pekan lalu bakal menjadi bahan evaluasi utama pelatih Dejan Antonic. Pasalnya, kemenangan benar-benar dibutuhkan Pesut Etam guna kembali ke papan atas. Saat ini Borneo FC yang baru mengoleksi delapan poin masih terjebak di peringkat 14 klasemen.

Namun, tugas Dejan tak mudah. Kubu Persebaya datang ke Samarinda dengan kepercayaan diri tinggi. Pekan lalu, Bajul Ijo sukses memenangkan derby Jawa Timur melawan Arema FC. Meski hanya menang tipis 1-0 dalam laga tersebut, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengakui skuatnya sudah tampil baik.

“Semua pemain bermain bagus pada hari ini. Ini pertandingan yang sulit, tetapi mereka mampu bermain bagus. Kemenangan ini memberi kebahagiaan buat semuanya,” ungkap Vera pada konferensi pers seusai laga.

Dalam laga akhir pekan ini Vera sendiri akan memainkan skuat terbaik­nya. Ia menjamin se­ ti­ap pemain yang tam­ pil adalah yang be­nar-benar siap me­ nghadapi 90 menit tekanan dari pihak tuan ru mah.

“Saya selalu lihat dari latihan. Siapa yang paling siap yang saya mainkan. Tapi, semua pemain sangatlah penting,” papar sang pelatih. (rur/tir/lib)

Baca Juga