Beranda Politik

Libatkan Warga Bangun Infrastruktur

SAPA WARGA: Calon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin saat meresmikan MCK di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Rabu (9/5)

BOGOR–RADAR BOGOR,Tiga unit fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK) di Kampung Situpete RW 08, Kelurahan Sukadamai, Kecama­tan Tanah Sareal, Kota Bogor, menjadi bukti keberhasilan calon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin mendorong motivasi warga untuk lebih berparti­sipatif terhadap lingkungan.

Setelah berhasil membangun jembatan di Kelurahan Pamoyanan beberapa waktu lalu, kini pria yang akrab disapa ZM ini mewujudkan kembali bukti nyatanya dengan membangun MCK yang diharapkan warga.

Di tengah perjalanan pemba­ngunan, ada salah seorang warga yang mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor dari kegiatan Harlah PPP yang digelar DPC PPP Kota Bogor di GOR Pajajaran. Dengan ikhlas, pemenang motor bernama Rudi Zaenudin yang juga tokoh pemuda setempat itu menjual motornya. Uang hasil penjualan itu kemudian disum­bangkan untuk menuntaskan pembangunan MCK.

Ketua RW 08 Amsar Supriyatna mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian penuh pasangan nomor urut 1, sehingga pemba­ngunan MCK untuk kebutuhan sanitasi warga bisa diwujudkan. ”Saat ini masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan MCK,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah warga memanfaatkan kehadiran ZM untuk menyampaikan aspirasi. Mulai dari pemerataan pembangunan hingga kasus penolakan rumah sakit.

Menanggapi persoalan tersebut, Zaenul Mutaqin menjelaskan pasangan Ru’yat-Zaenul (RZ) memiliki 11 program yang akan mengatasi berbagai persoalan Kota Bogor.

”Cara kerja kami dengan partisipatif, kolaboratif, dan partnership. Seperti pembangunan MCK ini, merupakan cara kerja partisipatif,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga