Beranda Olahraga Arena

Juara Wakili Bogor di Jabar

Jaenal Radar Bogor
TECHNICAL MEETING: Suasana technical meeting Piala Askot PSSI Kota Bogor di lantai dua kantor Dispora Kota Bogor, kemarin (10/5).

BOGOR – RADAR BOGOR, Sebanyak 25 Sekolah Sepak Bola (SSB) bakal meramaikan Piala Asosiasi Kota Bogor (Askot) di lapangan luar Stadion Pajajaran, 10–13 Mei.

Nantinya, setiap SSB bakal memperebutkan tiket ke tingkat Jawa Barat sebagai salah satu jenjang jangka panjang regenerasi atlet muda berbakat. Selama ini, Kota Bogor selalu mempromosikan pemain mudanya ke klub internal dan sudah banyak bermain profesional.

“Ini jenjangnya akan ikut piala Asprov tingkat Jabar baik U 13 dan U 15,” kata Ketua Askot PSSI Bogor, Eko Prabowo, kemarin (10/5).

Eko juga ingin menertibkan adminitrasi setiap SSB, serta akan mengeluarkan SK baru dan masing-masing perwakilan mengisi yang nanti didaftarkan ke PSSI. Agar ketika ada kejuaraan usia dini bisa mengikuti.

“Event ini setiap tahun ada, dan sudah dilaksanakan kelima kalinya. Mudah-mudahan tim bisa berbicara di tingkat Jabar,” ucapnya.

Eko juga berharap, kemudian ada yang dilirik oleh klub, makanya setiap peserta kami kumpulkan data validnya yang nantinya kita bisa menyosialisasikan talenta Bogor ke nasional

“PSB menjadi salah satu wadah bagi pembinaan usia dini, agar unsur manajernya kuat, segi SDM pendanaannya, membangun sepak bola Kota Bogor,” harapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Askot PSSI Bogor memberikan kartu keanggotaan SSB. Pada Juli nanti surat keputusan (SK) akan dikeluarkan yang bertujuan untuk memayungi SSB. “Makanya, nanti dengan kartu itu, datang baik-baik keluar juga baik-baik. Kalau tidak disepakati bisa mengajukan keberataan,” ucapnya. (nal/c)

Baca Juga