Beranda Olahraga Arena

Jadi Ajang Pemanasan

BERBAGI
FOKUS : Kejuaraan sport climbing open YPHB di SMA YPHB belum lama ini.

BOGOR – RADAR BOGOR, Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI) terus mengikuti kejuaraan sebagai ajang pemanasan jelang Porda XIII Jabar 2018. Salah satunya turun di Kejurnas Sport Climbing Open YPHB belum lama ini.

Menanggapi hal ini, Ketua Pengcab FPTI Kota Bogor, Deni Senjaya menjelaskan, ini adalah ajang pemanasan setelah melewati tahapan babak kualifikasi untuk menuju persiapan latihan berikutnya.

“Secara umum, keikutsertaan tim panjat tebing Kota Bogor di event ini jadi ajang pemanasan. Sehingga apa pun hasilnya kami apresiasi. Targetnya yaitu bisa meraih medali emas pada Porda nanti,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam event ini atlet yang diturunkan full team, kecuali Widia Fujianti. Gadis yang karib disapa Wiwi ini, mengikuti pelatnas untuk menghadapi Asian Games 2016, Agustus mendatang.

“Saya harap apa yang mereka lakukan bisa menjadi bahan evaluasi ke depannya. Karena secara keseluruhan, kami sudah jauh-jauh hari mempersiapkan semuanya termasuk TC dan try out,” katanya.
Sementara itu, Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebi mengungkapkan, apa pun hasilnya tetap mendapat apresiasi. Semakin banyak meng-ikuti kejuaraan, kematangan atlet jelas matang dan terlatih.

“Tidak hanya mengikuti program jangka panjang, tapi atlet pun perlu andil di setiap event nasional sebagai tolok ukur Porda nanti. Dan apa yang dilakukan FPTI adalah langkah bagus sehingga kemampuan lebih teruji,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga