Beranda Politik

Ade Yasin Diidolakan Generasi Milenial

BERBAGI
GENERASI MILENIAL: Calon bupati Bogor Ade Yasin foto bersama para pemuda yang menamakan diri Taruna Ade Yasin (TRAY) di pelataran kantor DPC PPP Kabupaten Bogor, kemarin (10/5).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan (Hadist) kembali mendapat dukungan.

Kali ini datang dari ratusan generasi milenial. Mereka yang menamakan diri Taruna Ade Yasin (TRAY) ini, memiliki komitmen mendu­kung dan memenangkan pa­slon nomor urut 2 tersebut dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Calon bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, generasi milenial yang memberikan dukungan kepadanya merupakan sesuatu yang dibutuhkan. Pasangan Hadist pun telah berkomitmen akan menjadikan generasi muda sebagai agent of change dan agen pembangunan untuk Kabupaten Bogor.

”Saya ajak mereka bekerja bersama, cer­das, dan ikhlas untuk me­me­n­a­ngkan Ade Yasin,” ujarnya usai pengukuhan TRAY di pelataran kantor DPC PPP Kabu­paten Bogor, kemarin (10/5).

Bersama Iwan Setiawan, ia mengaku akan memberikan program khusus untuk pemuda. Seperti pemberdayaan pemuda yang didorong menjadi wirausaha baru, men­dorong menjadi pemuda yang kreatif, dan mendorong akan menjadi pemuda yang bisa menjadi tokoh di daerahnya meskipun usianya masih relatif muda.

”Motivasi yang saya berikan agar mereka lebih semangat. Karena ke depan ada program-program pemuda yang harus kita sinergikan dan sayang sekali kalau pemuda tidak dilibatkan dalam program kami nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, peran pemuda tidak hanya diwadahi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor. Ada pula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker­trans), Dinas Sosial, serta Dinas Koperasi dan UMKM.

”Kalau di Disnakertrans dan Sosial kan di sana ada banyak prog­ram pelatihan untuk pe­ningkatan sumber daya ma­nusia dan sebagainya.

Lalu, di Diskop UMKM ada juga pelatihan UMKM, sehingga kita lebih baik mengajak mereka untuk menjadi wirausaha baru daripada menjadi pekerja upahan,” katanya.

Dengan hadirnya TRAY, me­sin pendukung paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan semakin bertambah. Ade bahkan me­ngaku saat ini sudah ada lebih dari 60 relawan organisasi pen­du­ku­ngnya. ”Harapan saya de­ngan banyaknya mesin dukungan ini, kemenangan juga semakin banyak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TRAY Pusat Kabupaten Bogor Agit Septian mengungkapkan, saat ini 923 orang sudah terdaftar sebagai pengurus di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor. Ke depan TRAY telah menyiapkan konsep untuk memberdayakan generasi muda di desa.

”Dari 435 desa, kami akan membentuk TRAY. Itu akan kami siapkan,” katanya.

TRAY sendiri, sambungnya, me­mang menargetkan pemilih pe­mula atau generasi zaman now untuk dirangkul bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bogor termaju melalui generasi muda. Meski waktu kampanye hanya tersisa satu bulan, Agit yakin bahwa TRAY akan segera menyebar hingga ke tingkat desa.

”Kami terbentuk sudah lama. Jadi hari ini hanya pengu­kuhan. Tidak ada kata terlam­bat meski waktu menjelang pemilihan tak lama lagi. Bah­kan di bebe­rapa desa sudah terbentuk dan kami sudah mem­bagikan 3.000 kaos untuk TRAY se-Kabupaten Bogor,” tegasnya.(gal/c)

Baca Juga