Beranda Berita Utama

Tak Bisa Tunjukan Kartu Identitas, Pria Mengaku Wartawan Dibekuk di Mako Brimob

BERBAGI
Polisi berjaga-jad di pintu Masuk Mako Brimob (Miftahulhayat/Jawa Pos)

DEPOK-RADAR BOGOR,Personel Brimob yang ada di pintu utama Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5) siang menangkap seorang pria yang mengaku wartawan.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu tak bisa menunjukkan kartu identitas kepada petugas. Insiden ini berlangsung pada pukul 12.20 WIB. Pria yang mengenakan baju kaus hitam itu memarkir sepeda motor tepat di depan gerbang utama yang harusnya steril.

Kemudian dia tampak petentengan masuk di hadapan petugas. Petugas pun meminta kartu identitas pria tersebut, tapi saat dimintai identitas pers, pria berkepala pelontos itu tak bisa menunjukkan identitas sebagai wartawan seperti yang dia akui.

Petugas lantas memaksa pria itu untuk masuk ke pos jaga Mako Brimob. Namun, pria itu melawan dan terus mengaku sebagai seorang wartawan.

“Saya wartawan pak, saya mau masuk,” kata pria itu seraya meminta tolong kepada wartawan yang ada lokasi.

Salah seorang anggota Brimob yang menenteng senjata itu tiba-tiba menghampiri wartawan yang sedang mengabadikan aksi pria berpelontos itu. Anggota tersebut meminta kejadian itu tak diliput. “Siapa yang suruh ngambil gambar. Tutup kameranya,” tegas anggota tersebut.

Belum diketahui identitas pria tersebut. Saat ini pria tersebut sudah diamankan di pos jaga Mako Brimob untuk dimintai keterangan. (mg1/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga