Beranda Berita Utama

Rusuh dan Penyandraan Aparat di Mako Brimob, Ini Pernyataan Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat menyampaikan pernyataan pers terkait kerusuhan di Mako Brimob, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Kamis (10/5) siang. (dok.Setgab)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan pernyataan sikap soal kerusuhan dan penyanderaan aparat, di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat yang berlangsung selama lebih kurang 36 jam sejak Selasa (8/5).

Dalam pernyataan persnya di Istana Bogor, presidenmenyampaikan telah menerima laporan langsung dari jajarannya terkait peristiwa tersebut.

Baik upaya pengalihan situasi dan pemulihan keamanan di Mako Brimob yang telah selesai dengan cara-cara yang baik.

“Dan alhamdulillah narapidana teroris semuanya sudah menyerahkan diri pada aparat keamanan,” ucap Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (10/5).

Menko Polhukam Wiranto, Menseskab Pramono Anung, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Kepala BNPT Suardi Alius, Kepala BIN Budi Gunawan terlihat mendampingi Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan terima kasih atas nama rakyat dan negara kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan masalah ini. Sekaligus, Jokowi menegaskan bahwa negara dan rakyat tak pernah takut pada terorisme.

“Perlu saya tegaskan bahwa negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan peluang sedikit pun pada terorisme, dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara,” tegas Jokowi.

Mantan walikota Solo ini pun mengunggah pernyataannya di media sosial, termasuk di akun Instagram @jokowi.

 

(fat/ysp/jpnn)

Baca Juga