Beranda Olahraga

Bantai AC Milan, Juventus Raih Gelar Juara Coppa Italia

ANGKAT TROFI: Pemain Juventus merayakan keberhasilan raih gelar juara Coppa Italia usai kalahkan AC Milan empat gol tanpa balas (Reuters)

ROMA-RADAR BOGOR,AC Milan harus melupakan ambisinya mengangkat trofi juara Coppa Italia di musim 2017-2018. Pada laga final, Kamis (10/5) dini hari WIB, Milan kalah telak empat gol tanpa balas dari Juventus.

Tim asuhan Gennaro Gattuso sebenarnya sempat menahan imbang I Bianconeri sepanjang babak pertama. Namun malapetaka hadir saat laga memasuki paruh kedua. Gawang Milan jebol empat kali dan mereka tidak berdaya merobohkan tembok pertahanan Juventus.

Keunggulan Juve dibuka Medhi Benatia pada menit 56. Berawal dari umpan sepak pojok Miralem Pjanic, Benatia sukses menyarangkan bola ke sisi kiri gawang. Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma yang sebelumnya tampil gemilang cuma bisa terdiam melihat gawangnya kebobolan.

Lima menit berselang kedudukan berubah 2-0. Kali ini giliran Douglas Costa yang sukses mencatatkan namanya pada papan skor. Dari luar kotak penalti, sang pemain melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri. Donnarumma sudah dapat menjangkau laju bola, namun aksinya kurang sempurna sehingga terciptalah gol kedua untuk Juventus.

Memasuki menit 64, Milan semakin ketinggalan. Kesalahan Donnarumma yang coba menangkap bola dapat dimanfaatkan oleh Benatia untuk mengubah keadaan jadi 3-0.

Milan semakin terpuruk saat Nikola Kalinic mencetak gol bunuh diri di menit 76. Bermaksud membuang bola hasil sepak pojok Pjanic, Kalinic justru menambah derita I Rossoneri.

Kekalahan ini menambah tren buruk mereka saat berjumpa dengan Juventus. Dalam lima laga terakhir, Milan selalu bertekuk lutut di hadapan Si Nyonya Tua.

Bagi Juventus, ini gelar juara Coppa Italia yang mereka raih empat musim berturut-turut. Prestasi Benatia Cs berpeluang besar untuk dilengkapi dengan gelar Scudetto Serie A yang coba diresmikan akhir pekan nanti.(bep/JPC)

Baca Juga