Beranda Olahraga

Atasi Brighton, Manchester City Cetak Rekor di Premier League

BERBAGI


RADAR BOGOR-Manchester City mencetak sejarah setelah mengalahkan Brighton 3-1 pada pertandingan pekan ke-37 Premier League 2017-2018, di Stadion Etihad, Rabu atau Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Manchester City tercatat sebagai tim yang mampu mencetak gol paling banyak dalam semusim di Premier League. Kini, Manchester City mengumpulkan 105 gol, melewati pencapaian Chelsea (103 gol) pada musim 2009-2010.

Menjamu Brighton, Manchester City tampil dominan sejak menit awal. Danilo membuka keunggulan Manchester City setelah sukses memaksimalkan umpan matang Leroy Sane pada menit ke-16.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Hanya berselang empat menit, Brighton sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat kreasi Jose leonardo Ulloa.
Kebobolan, Manchester City cepat beraksi.

Pada menit ke-34, giliran Bernardo Silva yang mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan Leroy Sane.

Pada menit ke-72, Leroy Sane kembali menjadi aktor di balik kemenangan Manchester City. Ia mencetak assist ketiga dalam pertandingan ini untuk gol Fernandinho. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Manchester City melepaskan tujuh tembakan akurat dari 17 percobaan, dengan penguasaan bola 73 persen, sedangkan Brighton menciptakan dua peluang emas dari lima upaya. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga