Beranda Berita Utama

Video Detik-detik Kerusuhan di Mako Brimob, Takbir..Allahu Akbar!

BERBAGI
Petugas berjaga-jaga di depan Mako Brimob Depok pasca kerusuhan tadi malam.

DEPOK-RADAR BOGOR, Video amatir diduga kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok beredar di media sosial dan situs berbagi video Youtube.

Dalam video tersebut, tampak puluhan orang diduga napi teroris sedang dibaiat sebelum beraksi. Mereka berjanji untuk selalu patuh dan setia kepada Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi.

“Kami berjanji akan setia dan patuh dalam keadaan susah dan senang, kepada Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi, walaupun akan menelantarkan jiwa kami, dan kami tidak akan merabas kekuasaannya, sebelum kami melihat kekufuran yang nyata,” ucap mereka serentak.

Rusuh di Mako Brimob, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Sumpah dan janji setia para napi teroris itu ditutup dengan kalimat takbir, Allahu Akbar.

Dalam video tersebut juga terdengar suara seorang pria yang melaporkan bahwa rekannya ditangkap.

Video tersebut diunggah oleh akun Media Islami berjudul “Detik-detik Kerusuhan di Mako Brimob”. Video tersebut diunggah pada Rabu (9/5) dinihari.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen M Iqbal mengatakan, hingga saat ini polisi masih menelusuri motif dan kronologi kerusuhan di Mako Bimob.

“Kami belum bisa menyampaikan secara detail, kapan ini terjadi. Yang jelas beberapa orang terluka,” kata dia ketika memberikan keterangan pers kepada awak media, Rabu (9/5) dini hari.

Iqbal juga tak merinci di blok dan sel mana insiden kerusuhan terjadi. Dia menegaskan bahwa situasi saat ini sudah bisa dikendalikan.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. “Jangan terhasut dengan info yang beredar di medsos,” tutup Iqbal. (one/ysp)

 

Baca Juga