Beranda Olahraga Arena

Target Empat Emas di Kejurnas

BERBAGI
Ilustrasi.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Bogor terus meningkatkan jam terbang atletnya. Salah satunya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Elite Men and Women di GOR Bahrain, Bangka Belitung (Babel), 12-18 Mei mendatang.

Ketujuh petinju berasal dari binaan Bintang Boxing Camp (BBC) Cibinong yakni Gresti Alfon, Simon Makarawe, Petrus Luturmas, Frezon, Mikhael Muskita, Ratna Sari Devi, dan Sandi Maleong.

Ketua Harian Pengcab Pertina Kabupaten Bogor Wolter Rumsory optimistis jika atletnya mampu menyumbangkan sedikitnya tiga atau empat medali emas untuk kontingen tinju Jawa Barat pada kejurnas kali ini. ”Apalagi mereka juga akan turun pada Porda 2018 mendatang,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia juga menambahkan, event kejurnas ini dijadikan sebagai ajang seleksi yang dilakukan PB Pertina. Nantinya akan memperkuat kontingen Indonesia pada event Asian Games, Agustus mendatang. ”Saya optimis dua atlet masuk menjadi bagian tim inti dua atlet untuk memperkuat Indonesia di ajang Asian Games mendatang,” ucapnya.

Wolter juga mengungkapkan, ini bagian dalam menambah jam terbang para petinju, sebelum mereka bertanding dan memperkuat tim tinju di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 mendatang.(nal/c)

Baca Juga