Beranda Pendidikan

Supersix Latih Bakat Siswa

TAMPIL: Dua siswa SMAN 6 unjuk kebolehan dalam bernyanyi dan bermain alat musik dalam acara Supersix.

BOGOR–RADAR BOGOR,Masih suasana Hari Pendidikan sekaligus Hari Kartini, SMAN 6 Kota Bogor menggelar Supersix, Selasa (8/5).

Wakasek Kesiswaan SMAN 6 Kota Bogor Indra Madewa menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai dua wujud siswa SMAN 6 memeriahkan Hari Pendidikan dan Hari Kartini.

Melibatkan semua siswa, kegiatan diisi lomba yang bervariasi dengan harapan mereka memahami makna Hari Kartini dan Hari Pendidikan.

”Mereka juga mengisi dengan semangat, berkompetisi sehat, bekerja sama, menanamkan nilai yang baik,” katanya kepada Radar Bogor.

Ketua panitia Fitrianto Nurfaizin menambahkan, persiapan para osis sudah sejak dua minggu lalu untuk menggelar kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan Montrosix, acara akbar tahunan SMAN 6.

Kali ini, mereka mengadakan lomba Mojang Jajaka unjuk kebolehan dan bakat para siswa, ada juga lomba Indonesia Pintar, lomba merias laki-laki sambil menutup mata, dan lain-lain.

Di tempat yang sama, Ketua OSIS SMAN 6 Ahmad Yusuf menambahkan, kegiatan ini juga diisi dengan atraksi sulap, menari sambil bernyanyi, puisi, hingga dendang Pupuh Kinanti. ”Di samping itu juga berjalan Walet Open, turna­men bulu ­tangkis baik tunggal maupun ganda cam­puran,” bebernya.

Kata Yusuf, Walet Open merupakan kejuaraan yang akan memperebutkan jalur prestasi masuk SMAN 6.

”Ini tentu diharapkan bisa mengeskplorasi kemampuan siswa-siswi dari kemampuan otak kanan, pengembangan softskill, juga untuk pengalaman anak-anak OSIS mengatur acara, me­ngajukan proposal, dan seba­gainya,” tutupnya.(ran/c)

Baca Juga