Beranda Nasional

Pengosongan Rumah Dinas TNI Ricuh! Warga Bakar Ban dan Blokade Jalan di Tanah Kusir

BERBAGI
Warga sempat membakar ban saat hendak dilakukan pengosongan Asrama Kodam Jaya Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (9/5) pagi.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kodam Jaya akan melakukan pengosongan rumah dinas bagi Prajurit TNI AD yang pensiun di Asrama Kodam Jaya Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (9/5) pagi. Namun, pada saat rencana pengosongan ada perlawanan dari para penunggu rumah.

Alhasil, kejadian kericuhan sempat terjadi di Jalan Iskandar Muda atau dikenal Jalan Arteri Pondok Indah menuju Gandari City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Para warga atau pemilik membakar ban di tengah jalan. Sehingga, arus lalu lintas menjadi macet

Rencana pengosongan tak berjalan mulus. Mereka yang rumahnya tak mau dikosongkan sempat melakukan perlawanan dengan menggelar aksi unjuk rasa.

“Memang mereka sempat memblokade agar kendaraan tak boleh masuk ke sana. Tapi sudah dibuka,” kata Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi, Rabu (9/5).

Namun, dampak dari blokade itu memang masih terasa di Jalan Arteri Pondok Indah hingga berdampak pada kemacetan di sana. Sejauh ini sudah ada satu rumah yang berhasil dikosongkan. “Ada sepuluh rumah yang akan dikosongkan,” kata dia. (ysp)

Baca Juga