Beranda Olahraga Arena

Pengcab Ditatar Tata Kelola Olahraga

BERBAGI
PENATARAN: Pembukaan peningkatan profesionalisme di Hotel New Ayuda, Kecamatan Megamendung, 7-9 Mei.

MEGAMENDUNG–RADAR BOGOR, Sebanyak 43 pengurus cabang (pengcab) olahraga se-Kabupaten Bogor, mengikuti kegiatan peningkatan profesionalisme yang dilakukan Seksi PITOK Dispora, 7- 9 Mei di Hotel New Ayuda, Kecamatan Megamendung.

”Kegiatan ini sangat positif bagi semua pengurus cabang olahraga. Karena akan tahu lebih banyak hal-hal apa saja yang harus dilakukan dalam manajerial organisasi,” ujar salah satu pengurus Pengcab Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor, Maruf.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan PITOK Dispora ini jadi agenda rutin dan kalau bisa lebih banyak lagi melibatkan elemen lain yang berkaitan dengan bidang olahraga lainnya.

”Kalau rutin dilakukan bisa lebih baik, minimal para pengurus mengetahui program apa saja yang diterapkan ke atlet dengan jangka panjang,” harapnya.

Hal yang sama dikatakan Sekum Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Bogor Solahudin. Ia menuturkan, ada dampak yang sangat positif bagi pengembangan dan tata kelola organisasi cabang olahraga yang ada di Bumi Tegar Beriman.

”Setelah mengikuti semua pengurus cabor dapat pencerahan untuk mengembangkan atau menjalankan roda organisasi cabornya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi PITOK Dispora Saepudin me­ngungkapkan, tidak sedikit pengurus cabang olahraga yang kebingungan ketika ditanya soal tata kelola organisasi cabang olahraga. Namun, ini dijadikan tolok ukur buat ke depannya.

”Kami menghadirkan para narasumber yang berkualitas dan memang ahli di bidangnya masing masing. Ini yang harus dijadikan catatan penting oleh semua pengurus cabang olahraga,” pungkasnya.(nal/b)

Baca Juga