Beranda Ekonomi

Optimistis Tawarkan Batik Motif Lawas

Omer Ritonga/Radar Bogor
UNIK: Beragam jenis batik yang ditawarkan toko batik luwes.

SENTUL–RADAR BOGOR,Toko batik luwes di kawasan Sentul menyediakan batik dengan motif lawas asal Solo. Batik ini juga mengkhususkan batik model lama atau lawas.

“Warna, motif itu batik lama. Berbeda di tempat lain. Asli dari Solo, bahan benar-benar katun,” kata penanggung jawab toko, Febby Chrystin kepada Radar Bogor.

Dia menjelaskan bahwa batik yang tersedia memiliki warna lebih gelap, seperti hitam, cokelat dan merah gelap. Sedangkan untuk motif, ada motif parang, sogan serta beberapa motif lain.

”Tidak hanya menjual produk yang sudah jadi, kami juga menyediakan bahan,” jelasnya.

Untuk harga, kata dia, sesuai dengan bahan dan motif serta model dan jenis fashion-nya.

”Harga bervariasi dan terjangkau semua kalangan serta disesuaikan dengan jenis batiknya, mulai dari Rp150 ribu,” jelasnya.

Beberapa jenis busana, menurutnya hanya ada satu ukuran yakni all size. Adapun ukuran khusus atasan atau blus, rok mulai dari M hingga jumbo, XL.

Lebih lanjut, kata dia, jelang Ramadan dan Lebaran, khusus untuk pria pihaknya akan mengeluarkan batik ga­wang. Sedangkan untuk wanita ada rok berbahan karet.

Toko ini pun optimistis menjual batik-batik bermotif lawas karena tren yang diminati masyarakat saat ini kembali pada motif lama atau lawas.(mer/c)

Baca Juga