Beranda Pendidikan

Lulus Seratus Persen, SMAN 1 Citeureup Wisuda 382 Siswa

BERBAGI

 

WISUDA: Pentas seni dan upacara adat Sunda menyemarakan acara pelepasan siswa SMAN 1 Citeureup, Rabu (9/5/2018).

CITEUREUP-RADAR BOGOR, SMAN 1 Citeureup, melakukan elepasan 382 siswa kelas XII, Rabu (9/5/2018). Acara wisuda ini berlangsung di Gedung Pertemuan Bagaskara Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kepala SMAN 1 Citeureup, Vera Sentra Hutabarat menjelaskan, acara pelepasan siswa yang sudah lulus ini rutin dilakukan setiap tahun. Seperti tahun lalu, kali ini acara pelepasan juga dimeriahkan pentas seni Sunda dan upacara adat Sunda.

“Tahun ini siswa kami juga lulus seratus persen. Setiap tahunnya selalu ada peningkatan. Kalau tahun-tahun sebelumnya siswa setelah lulus tujuannya hanya untuk mencari kerja. Beberapa tahun ini selalu meningkat jumlah lulusan SMN 1 Citeureup yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Begitu juga jumlah siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan, setiap tahun ada peningkatan. Ini menunjukan kalau kualitas lulusan SMAN 1 Citeureup selalu mengalami peningkatan.

“Tahun ini ada 30 siswa telah diterima lewat jalur SNMPTN di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia,” terangnya.

Acara pelepasan siswa yang dibuka langsung Kepala Sekolah SMAN 1 Citeureup ini dihadiri pengurus komite, dewan guru, perwakilan muspika, alumni, orangtua siswa dan perwakilan siswa kelas sepuluh dan sebelas. Acara juga diisi dengan pemberian cindera mata untuk siswa siswi berprestasi.(pin/*)

Komentar Anda

Baca Juga