Beranda Olahraga Arena

Lifter Bogor Sabet 20 Medali

IST
JUARA: Lifter Kota Bogor raih emas dan perunggu pada kejuaraan angkat besi Jakarta Open 2018 di auditorium GOR Ragunan.

BOGOR–RADAR BOGOR, Tujuh lifter Kota Bogor meraih 20 medali pada kejuaraan angkat besi Jakarta Open 2018 di auditorium GOR Ragunan.

Dua di antaranya sukses menyumbangkan enam medali emas. Masing-masing diraih atlet pelajar SMA Bina Sejahtera Siti Fatimah dengan tiga emas, dan tiga emas lainnya berhasil diraih atlet pelajar SMAN 9 Bogor, Andres.

Sementara untuk lima medali perak, diraih Riski Pratama (SMPN 3 Bogor), Fadel M Nur (SMAN 9), dan Fidela Latifa (SMPN 3). Sedangkan sembilan medali perunggu lainnya, dua medali sukses diraih Fadel dan Fidela, Hadi Lesmana (SMPN 3) menggondol tiga perunggu, dan dua perunggu lagi diraih Eclofinna Bunga Pitaloka (SMPN 3).

Pelatih angkat besi Kota Bogor Muhamad Minan mengatakan, pihaknya sangat puas atas hasil yang diraih. Karena ini merupakan modal penting bagi kami untuk bisa menjadi yang lebih baik ke depannya. ”Hampir semua atlet muda turun juga di Porda 2018, dan sebagai tolak ukur melihat kemampuan di level nasional,” ujarnya, kemarin (8/5).

Minan juga optimis anak asuhannya bisa meraih hasil terbaik di Porda 2018 nanti dengan latihan dan pemusatan latihan daerah (pelatda) yang sudah lama dilakukan. ”Insya Allah bisa mengukir prestasi kembali seperti Porda 2014, asalkan para atlet bisa fokus dan latihan jangan sampai kendur,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Bogor Beninnu Argoebi mengungkapkan, pencapaian yang diraih Pengcab Pabbsi menjadi modal penting untuk Porda 2018 ke depannya. ”Hasil ini berkat latihan berkala yang dilakukan Pak Minan dan Pak Asep, juga dikarenakan organisasi pengcab yang sehat di bawah kepemimpinan Pak Dodi Achdiat (ketua Pengcab Pabbsi Kota Bogor), sehingga bisa jadi contoh bagi cabor lain,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga