Beranda Metropolis

Kunker Ketiga Negara

BERBAGI
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor  Usmar Hariman

BOGOR-RADAR BOGOR,Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman, tampaknya, tak mau kalah dengan Wali Kota Bogor nonaktif Bima Arya soal kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri. Kemarin (8/5), bersama Dirum PDAM Tirta Pakuan, dia bertolak ke benua biru. Tak tanggung-tanggung, tiga negara akan dikunjunginya. Yakni, Spanyol, Jerman dan Turki.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Yadi Cahyadi menjelaskan, perjalanan dinas yang dilakukan Usmar merupakan undangan dari Bermad Water Control Solution. Karena bersifat undangan, biaya transportasi yang digunakan bersumber dari panitia acara.

“Kapasitas Usmar, karena dia selaku pemilik badan usaha milik daerah (BUMD), jadi dia yang diundang ke sana,” ujar Yadi kepada Radar Bogor, kemarin (8/5).

Meski begitu, uang saku yang digunakan Usmar selama di Spanyol, Jerman dan Turki tetap bersumber dari APBD 2018, yang sudah dianggarkan sebesar Rp200 juta untuk perjalanan dinas wali kota dan wakil wali kota Bogor selama setahun.

Namun, anggaran tersebut sudah habis digunakan untuk uang saku Usmar ke tiga negara tersebut.

“Sudah habis (uang dinas). Jadi, kalau mau ada perjalanan lagi mungkin di (anggaran) perubahan,” terangnya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

Komentar Anda

Baca Juga