Beranda Berita Utama

Kerusuhan di Mako Brimob Depok, Bagaimana Nasib Ahok?

BERBAGI
Ahok saat dipindahkan ke rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok beberapa waktu lalu.

DEPOK-RADAR BOGOR, Pasca kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Selasa malam (8/5) hingga Rabu (9/5/2018) dini hari, nasib mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga kini belum diketahui.

Namun diduga ia dievakuasi ke luar tahanan, pasalnya saat kerusuhan terjadi, terlihat mobil bus keluar dari Mako Brimob. Diduga, bus tersebut digunakan untuk melakukan evakuasi para narapidana (napi), termasuk Ahok.

Bus tersebut melaju kencang keluar Mako Brimob. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari aparat kepolisian terkait terkait nasib Ahok dan napi lainnya.

Rusuh di Mako Brimob, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Seperti diketahui, Ahok ditahan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok setelah terbukti bersalah dalam kasus penistaan agama yang sempat memicu kemarahan jutaan umat Islam di Indonesia.

Sementara itu, Mabes Polri meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu yang beredar di dunia maya tentang kerusuhan di Mako Bromob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Video Detik-detik Kerusuhan di Mako Brimob, Takbir..Allahu Akbar!

“Kami himbau agar masyarakat tenang dan tidak terhasut semua info di media sosial,” ujar Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal kepada wartawan, Rabu dini hari (9/5).

Iqbal mengatakan petugas sudah dapat mengendalikan situasi. Pihaknya sudah melakukan tindakan soft aproadch dan tindakan lainnya pasca kerusuhan. “Doakan kami dapat tuntaskan,” ujar Iqbal.

Begini Kronologis Kerusuhan di Mako Brimob, Suasana Sempat Mencekam

Sejauh ini pihaknya belum mau menjelaskan kronologi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Namun Iqbal memastikan akan menyampaikan secara detail setelah meninjau lokasi kejadian.

“Saya belum bisa menyampaikan pemicunya, nanti akan kami sampaikan,” tutup Iqbal. (ysp)

Baca Juga