Beranda Politik

Kang Uu Serap Aspirasi Pengrajin Jaket

BERBAGI
TEMUI PENGRAJIN: Kang Uu mengunjungi sentra pengrajin jaket di Desa Ciaruteun Udik Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu (6/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi pengarajin Jaket di Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Wawan, pengrajin jaket yang ditemui Uu menyampaikan beberapa harapan kepadanya jika terpilih jadi Wakil Gubernur Jawa Barat nanti.

Wawan meminta agar pemerintah bisa mencarikan solusi bagi dirinya dan pengrajin jaket lainnya untuk menghadirkan pemasaran produk yang modern.

“Kita kesulitan untuk pemasaran, yakni pemasaran yang canggih yang berhubungan dengan teknologi. Kemudian juga kesulitan bahan baku yang kadang-kadang mahal, kalau bisa pemimpin itu bisa menangani masalah kami ini,” kata Wawan.

Dia menambahkan sejauh ini jaket yang ia produksi sudah dipasarkan hingga ke Kota Bogor dan Jakarta. Namun wawan berharap pemasaran jaket tersebut terus meluas tidak hanya di daerah tertentu saja.

Menanggapi hal itu, kang Uu mengatakan untuk pemasaran yang modern dirinya bersama Ridwan Kamil telah memiliki program yang cocok yakni digitalisasi Jawa Barat dalam segala hal.

“Yang diminta pemasaran secara digital, kalau pemasaran secara digital ini sesuai dengan program kami yakni digitalisasi Jawa Barat dalam segala hal termasuk pertanian, dan produk UKM,” kata Uu.

Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya dua periode ini mengatakan para pelaku UKM memang perlu perhatian pemerintah untuk tumbuh kembang mereka. perhatian itu menurut Uu dapat berupa memberikan apa yang dibutuhkan oleh para pelaku UKM.

“Kalau dibiarkan tidak diperhatikan, tidak didorong pemerintah nanti akan habis oleh pemodal yang besar maka diusahakan pemerintah itu memberikan perhatian apa yang dibutuhkan seperti disini teknologi dalam pembuatan jaket yang modern,” kata Uu.

Pasangan Ridwan Kamil ini mengatakan dirinya tidak memberikan janji kepada masyarakat untuk memenuhi semua harapan namun dia akan berupaya semampu mungkin untuk memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat termasuk pelaku UKM.

“Kami tidak berjanji kepada masyarakat, tetapi kami akan memperjuangkan apa yang diharapkan oleh masyarakat karena kalau janji kan harus dibayar. Tapi kalau yang memperjuangkan gubernur atau wakil gubernur kan akan mudah terealisasi,” kata Uu.

Dia juga mengatakan dengan kunjungan yang dilakukan ke pelaku-pelaku UKM ini dirinya banyak mendapatkan masukan dari masyarakat yang tentunya nanti akan jadi hal yang berharga dalam merealisasikan program secara efektif.

“Banyak masukan makanya jadi pemimpin itu harus dekat dengan masyarakat jangan hanya kalangan atas saja, kalau lansung kesini kami jadi tahu apa yang harus diperjuangkan untuk masyarakat,” tutup Uu. (*)

Baca Juga