Beranda Politik

Janji Bangun UMKM

CICIPI MAKANAN: Calon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin mencicipi makanan berbahan dasar singkong dan ubi di Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (7/5)

BOGOR-RADAR BOGOR,Suguhan makan yang terbuat dari bahan dasar singkong dan ubi ini menyambut kehadiran calon wakil wali­kota Bogor, nomor urut 1, Zaenul Mutaqin, saat ber­kam­panye di RW 06 Kelu­rahan Pakuan, Keca­matan Bogor Selatan, Senin (7/5).

Selain untuk dilombakan, rupanya ada hal lain yang dilihat pasangan yang memilki selogan RZ.

”Di sini banyak ditampilkan jenis dan bentul olahan makanan yang berbeda dari biasanya, semuanya enak-enak padahal terbuat dari singkong dan ubi,” ujar Zaenul usai men­cicipi makanan satu per satu sebagai dewan juri dalam perlombaan tersebut.

Pria yang akrab disapa ZM ini mengapresiasi kreativitas yang dimiliki warga. Terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pasangan Achmad Ru’yat tersebut berkomitmen untuk membangun UMKM baru di lingkungan tersebut. Sebab, jika hasil olahan tersebut bisa dikemas dan dikembangkan dengan baik akan menambah nilai jual.

“Saya rasa ini peluang bisnis untuk ibu-ibu disini, apalagi menjelang bulan puasa sangat cocok untuk dijadikan takjil,” katanya.

Sebagai solusi, pasangan yang akrab disapa RZ ini telah memiliki program Bogor Berdaya. Sehingga ke depan masyarakat Kota Bogor bisa mengembangkan hasil kreatifitasnya dengan UMKM melalui program Bogor Berdaya yang didalamnya terdapat Bogor creative hub.

“Program itupun bisa membantu untuk mengem­bang­kan UMKM dengan pemberian modal serta pelatihan agar berkembang dengan baik,” tukasnya.

Warga yang hadir menyam­but antusias program tersebut. Mereka mendoakan agar pasangan RZ bisa terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Bogor. Sehingga program-program yang disiapkan bisa direali­sasikan. Terutama Bogor Berdaya untuk membantu UMKM dan mengatasi pengangguran.(gal/c)

Baca Juga