Beranda Pendidikan

Irvan Dedy, Peraih Emas Olimpiade Guru Nasional 2018

PRESTASI: Irvan Dedy usai menerima medali emas sebagai pemenang Olimpiade Guru Nasional 2018.

Sebelum mengikuti olim­piade tingkat nasional, Irvan menjelaskan bahwa dirinya sempat menyabet penghargaan terbaik se-Kabupaten Bogor. Usai lolos dari kabupaten, ia tampil ke tingkat provinsi. Di sana, lagi-lagi Irvan menyabet juara pertama.

”Itu sejak Maret sampai Mei,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia melanjutkan, di pentas Olimpiade Guru Nasional yang diselenggarakan di Lombok dua hari lalu, ada 1.500 guru dengan bidang masing-masing. Dari 1.500 itu, 330 orang di antaranya mengikuti kontestasi di bidang pelajaran matematika.

”Di sini ada 20 finalis utama. Kami diadu kembali dengan berbagai soal yang sulit. Semua itu untuk menguji sejauh mana kompetensi yang dikuasai para finalis sesuai kategori dan bidangnya,” kata Irvan.

Dari 20 nama tersebut, Irvan sujud syukur karena namanya menjadi satu-satunya peserta matematika yang lolos di kancah Olimpiade Guru Nasional mewakili Provinsi Jawa Barat, sekaligus Kabupaten Bogor.

Di sisi lain, Kepala SMA Dwiwarna Nugrahantoro Yudo me­ng­aku bangga dengan pres­tasi yang dida­­pat Irvan Dedy.

”Saya merasa bangga. Ini akan jadi promosi yang sa­ngat baik untuk SMA Dwiwarna. Semoga bisa me­motivasi guru-guru di sini agar daya didik semakin ber­saing,” pungkasnya.(cr3/c)

Baca Juga