25 radar bogor

Diduga Melakukan Penipuan, Kader Gerindra Ini Diburu Polisi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tim penyidik dari Polda Metro Jaya menyambangi kantor DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Selasa (8/5).

Kedatangan penyidik itu bermaksud menjemput paksa kader Gerindra bernama Agus Sugianto alias Agus Gembong lantaran diduga melakukan penipuan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono menjelaskan kasus ini berawal dari laporan calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri.

“Pelapor membuat LP di Polda Metro karena merasa ditipu karena ada orang yang mengaku sebagai orang dekat petinggi salah satu partai,” kata Argo saat konfirmasi wartawan.

Lebih lanjut Argo menjelaskan penyidik Polda Metro sebetulnya sudah melakukan upaya pemanggilan terhadap Agus sebanyak dua kali. Namun, Agus selalu mangkir dari panggilan.

“Maka penyidik mengecek ke alamat terlapor ingin memastikan keberadaannya. Jawaban dari orang yang ditemui kalau terlapor keluar kota dan terlapor kalau datang ke kantor sekali-kali,” jelas Argo.

Sementara itu, Mario Pranda selaku kuasa hukum Muralis mengatakan, kliennya pernah dimintai uang Rp3 miliar untuk kepentingan politik oleh Agus. Namun, kata Mario, Agus tidak menepati janjinya.

“Kami selaku korban atas dugaan penipuan dan penggelapan agar diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Mario di Mapolda Metro Jaya. (ysp)