Beranda Olahraga

Bungkam Les Herbiers, PSG Raih Treble Winners

BERBAGI
Pemain PSG merayakan keberhasilan mereka merebut trofi Coupe de France, setelah mengalahkan Vendee Les Herbiers di final, Rabu (9/5) dini hari WIB.

RADAR BOGOR-Paris Saint-Germain memang gagal di Liga Champions musim ini. Namun, tim asuhan Unai Emery itu tetap meraih treble winners yakni tiga gelar dalam satu musim. Itu setelah mereka mengalahkan Vendee Les Herbiers di final Coupe de France, Rabu (9/5) dini hari WIB.

Gol dari Giovani Lo Celso pada menit 26 dan penalti Edinson Cavani menit 74 membuat PSG berhak atas gelar juara Coupe de France. PSG pun meraih tiga gelar pada musim ini setelah Ligue 1 dan Coupe de la Ligue.

Untuk ketiga kalinya, PSG berhasil meraih treble winners. Sebelumnya mereka meraihnya pada 2014-2015 dan 2015-2016. Kini, PSG mengulang pencapaian spesial tersebut.

Khusus untuk gelar juara Coupe de France, ini merupakan trofi ke-12 sepanjang sejarah PSG dan menjadi klub paling sukses di ajang ini. Bahkan, dalam empat musim terakhir secara beruntun, PSG selalu juara Coupe de France yakni 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.

Unai Emery pun bangga dengan pencapaian klub asuhannya meski kembali gagal di Liga Champions. Emery dikabarkan akan meninggalkan PSG pada akhir musim ini. Tentunya, itu kado perpisahan yang spesial.

“Tujuan kami adalah meraih gelar juara dan kami melakukannya. Saya tetap bangga pada musim ini karena berhasil merebut semua gelar di kompetisi lokal,” sebut Emery seperti dilansir Eurosport.

“Liga Champions bisa dibilang noda paa musim ini. Tapi, secara umum kami bermain luar biasa pada musim ini. Para pemain selalu ingin mencetak gol dan itu membuat saya bangga,” imbuhnya.

Emery sendiri belum terbuka terkait masa depannya. Saat ini dia hanya ingin menikmatinya sampai akhir musim. “Masih ada beberapa laga di Ligue 1 dan saya ingin kemenangan. Kemudian, kita lihat saja nanti,” bebernya. (ysp)

Baca Juga