25 radar bogor

Baby Allien vs The Doctor Jilid III

Marc Marquez disebut-sebut melontarkan sindiran terhadap Valentino Rossi menanggapi insiden kecelakaan di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol, Minggu (6/5) siang waktu setempat.

Spanyol, Marquez keluar sebagai pemenang pada MotoGP Spanyol usai kecelakaan yang dialami dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, serta pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Memulai start di posisi kelima, Marquez mampu menyodok di posisi terdepan dengan menyalip Lorenzo. Mantan rekannya itu kemudian terjatuh pada sisa lima lap, bertabrakan dengan Pedrosa yang berusaha menyalip dari sisi dalam tikungan.

Dovizioso juga terlempar dari lintasan setelah tersenggol motor Lorenzo. Tiga pembalap itu pun gagal finis karena kerusakan parah pada motor mereka.

Yang menarik, tiga pem­balap itu saling memaafkan meski harus kecewa karena mengalami kecelakaan. Pihak pengawas balapan pun tidak memberikan penalti kepada mereka karena kejadian itu murni ketidaksengajaan.

Marquez menyebut ada pembalap yang berusaha memanfaatkan kekuatannya di media untuk melemahkan para rival. Marquez yang berambisi mempertahankan gelar juara di musim ini pun mengaku kagum dengan Pedrosa, Dovizioso, dan Lorenzo, yang tidak membesar-besarkan insiden kecelakaan itu di media.

”Apa yang terjadi di Jerez saat ini, sebenarnya sama pula seperti yang terjadi (insiden kecelakaan) di (MotoGP) Argentina. Namun mereka (Pedrosa, Dovizioso, dan Lorenzo) adalah para lelaki sejati,” terang Marquez dikutip dari OA Sport.

Marquez lantas merujuk pada kegegeran, terutama di media-media, usai kecelakaan di MotoGP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo. Saat itu Valentino Rossi terjatuh karena ditabrak pembalap asal Spanyol tersebut.

The Doctor geram dan melontarkan kekesalannya itu dengan komentar-komentar yang menyerang Marquez. Sang rival pun menyayangkan hal itu karena situasinya jadi memanas.

”Ada momen dan momen yang bisa kembali panas tapi hari ini tiga pembalap (yang terlibat kecelakaan) bisa menahan diri sehingga balapan dunia (MotoGP) bisa berlanjut dengan lancar.”
“Segala sesuatu yang terjadi memang seharusnya tetap terjadi hanya di dalam trek saja. Namun ada pembalap yang menggu­nakan kekuatan media dan hal ini bukan hal bagus di dunia balapan,” ujar Marquez.

Meski tak menyebut nama pembalap dalam komentarnya, banyak pihak yang menganggap pernyataan Marquez itu dialamatkan kepada Rossi.

The Doctor sendiri ikut mengomentari insiden kecelakaan tiga pihak di MotoGP Spanyol. Ia menyalahkan Lorenzo dan Pedrosa dalam kecelakaan tersebut.

”Saya melihat gambarnya, kesalahan ada di antara Lorenzo dan Pedrosa. Lorenzo tidak dapat melihat dia (Pedrosa) di sana, dan Lorenzo masih optimistis bisa menyalip,” kata Rossi dilansir Tuttomotoriweb.

”Pedrosa tidak menyadari Lorenzo kembali ke sisi dalam. Saat insiden seperti ini terjadi, maka keduanya bisa dikatakan sebagai penyebab kesalahan,” sambung The Doctor.(rur/net)