Beranda Pendidikan

Student Expo Lahirkan Kreator Muda

BERBAGI
KREATIF: Cake dari karya siswa saat dipamerkan dalam Student Day Expo di SMA Plus PGRI Cibinong.

CIBINONG–RADAR BOGOR,SMA Plus PGRI Cibinong kembali menggelar Student Day Expo 2018, kemarin (7/5). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 10 dan 12.

Kepada Radar Bogor, Kepala SMA Plus PGRI Cibinong Basyarudin Thayib menerangkan, kegiatan bertujuan mencetak para siswa yang berkualitas. Sehingga, usai menyelesaikan studinya, mereka mampu berkompetisi di dunia kerja.

”Kegiatan diisi dengan beragam pameran hasil karya dari semua ekstrakurikuler dengan tema Melalui Student Day Expo 2018, Kita Siapkan Kreator Muda yang Andal, Mampu Berkarya Bersama, Meningkatkan Potensi Industri Kreatif Indonesia,” tegasnya.

Terlebih lagi, para siswa dibekali aneka keterampilan yang dibutuhkan dunia kerja. Di antaranya elektro, tata busana, tata boga, beauty class, teater, Mandarin, robotik, modelling, web desain, animasi, arsitektur, musik tradisional, sinematografi, melukis, jurnalistik, sekretaris, ­fotografi dan programming. ”Siswa kami juga unggul di seni peran. Kami juara dua lomba teater se-Bogor Raya,” ucapnya.

Lebih kanjut ia menerangkan, pembekalan keterampilan dilakukan nelalui kegiatan ekstra kurikuler (ekskul). ”Sekolah memilik kegiatan ekskul 27 macam. Ada juga ekskul biologi untuk siswa yang ingin sekolah kedokteran, fisika, ada siswa yang ingin kuliah IT, kami fasilitasi dengan ekskul IT,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris YPLP PGRI Pusat Muhir Subagja menerangkan, segala sesuatu yang berhasil baik dan maksimal tergantung siapa yang memimpin. Kegiatan positif yang ber manfaat ini menunjukkan baiknya peran dewan guru serta kepala sekolah dalam mengatur manajemen sekolah.

Karenanya, ia meyakini, melalui tangan dingin Basyarudin, SMA Plus PGRI Cibinong dapat maju pesat. Tentunya, kemajuan itu seiring dengan para lulusan yang berkualitas.( ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga