Beranda Metropolis

Seru-seruan Bohemian Style

Bohemian Style (dok.Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Tahun 2018 sepertinya menjadi awal kembalinya tren berpakaian ala bo­hemian. Kata ‘bohemian’ sendiri adalah sebutan untuk kelompok anak muda yang menyukai seni. Maka tak heran, jika gaya bohemian identik dengan motif dan warna yang beragam.

Gaya bohemian atau boho chic tidak hanya ditujukan untuk yang berani untuk memakai hot pants dan crop top. Buat yang berhijab juga bisa memiliki gaya bohemian yang loose dan stylish.

Tunic, peasant tops, atau blus longgar dengan pattern tribal bisa dijadikan pilihan. Pilihlah atasan dengan warna-warna earthy, seperti cokelat, krem, putih, atau hijau. Namun, jika kamu ingin sedikit bereksperimen dengan warna, gunakanlah warna vibrant yang mencolok.

Seperti yang digunakan Gita (22), kemarin. Dia menggunakan atasan bercorak daun-daun dengan warna hijau dengan background gelap.

“Bawahannya bisa dipadukan dengan apa pun, nyamannya sih jeans yang juga boyish atau agak longgar juga. Pokoknya, identik dengan santai,” ungkap Gita kepada Radar Bogor.

Beralih ke atasan, dress juga menjadi salah satu fashion item esensial untuk gaya boho chic. Untuk mengakali area yang tidak tertutup oleh dress, kamu dapat menggunakan teknik layering. Gunakan t-shirt sebagai dalaman dan outer yang tipis agar kamu tidak kepanasan.

Pilihlah dress yang flowy untuk kesan bohemian yang kental. Untuk mini dress, kamu bisa menjadikannya sebagai atasan.

Kalau gaya dress, seperti yang digunakan Vici Destania yang nyaman dengan dress putih bercorak sama dengan yang digunakan Gita yang mereka beli di Planet Surf Botani Square Mall. Vici yang suka berpenampilan feminin pun bisa bergaya bohemian dengan style-nya sendiri.

“Kalau gaya bohemian kan lebih ke yang art atau seni banget, lebih ke gaya longgar dan sesukanya. Tapi, dengan gaya feminin juga bisa ternyata. Asal dipadukan dengan benar saja. Makanya, saya pilih dress biar femininnya tidak hilang,” tegas Vici.

Untuk sepatu, Vici lebih menyarankan alas kaki yang nyaman. Jangan lupakan warna yang biasa dipakai dalam gaya bohemian, yakni earthy colors seperti cokelat, krem, hitam, dan abu-abu.

Bagi kamu yang kurang percaya diri mengguna­kan flats, kamu bisa mengguna­kan boots dengan heels. Sedang­kan untuk yang lain, gladiator sandals akan melengkapi penampilanmu. (ran/c)

Baca Juga