25 radar bogor

Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Rapat di Istana, HNW  Bilang Tak Elok

Presiden Jokowi pada sebuah pertemuan di Istana Negara.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyayangkan pertemuan para sekretaris jenderal partai politik pendukung petahana Joko Widodo dilakukan di kantor Sekretariat Kabinet, Komplek Istana, Jakarta.

HNW menyebutkan sekalipun pertemuan tersebut diundang oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung seharusnya bisa dilakukan di luar Komplek Istana.

“Harusnya kan juga mementingkan fatsun dan aturan-aturan. Alangkah lebih elok kalau Seskab pun selenggarakan di luar kantor Setkab,” ujar politisi senior PKS ini di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

HNW menilai posisi politik saat ini utamanya jelang Pilpres 2019, sudah terpecah menjadi dua kubu. Kubu itu adalah pendukung pemerintah dan opisisi di luar pemerintah.

Menurutnya, pertemuan yang juga dihadiri partai politik non kabinet tetapi mendukung Jokowi itu sudah bukan lagi membahas soal negara. Tetapi lebih pada konteks politik Pilpres pemenangan Jokowi periode kedua.

“Ini kan politik murni, politik praktis. Sekarang kan ada namanya koalisi pendukung pemerintah, lakukan saja dalam konteks itu agar tidak menghadirkan kontroversi,” jelas HNW.

Adapun sekjen parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut, dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Partai Nadem, PPP, Partai Hanura, PKPI, Partai Perindo dan PSI. (ysp)