Beranda Berita Utama

PT Tirta investama Komitmen Jaga Lingkungan Pabrik

BERBAGI
Jajaran PT Tirta Investama (Aqua Danone) Ciherang foto bersama penemu teori biopori, Kamir R Brata usai membuat lubang resapan biopori, kemarin (7/5).

CARINGIN-RADAR BOGOR, PT Tirta investama (Aqua Danone) Ciherang semakin serius menunjukan kepedulianya terhadap lingkungan. Puluhan perusahaan air mineral tersebut turun tangan membuat lubang resapan biopori.

Aqua Danone sendiri sebelumnya memiliki program pemanfaatan lingkungan. Salah satunya pemanfaatan biopori yang sudah diterapkan diaeral perusahaan tersebut. Mereka juga dibekali pemahaman pembuatan lubang biopori yang benar oleh penemu teori biopori, Kamir R Brata.

Plant Manager PT Tirta investama (Aqua Danone) Ciherang, Joko Prasojo mengatakan, pemanfaatan biopori sudah diterapkan jauh-jauh hari di areal seluruh pabrik Danone. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai komitmen dalam menjaga lingkungan.

Joko Prasojo, Plant Manager PT Tirta Investama (Aqua Danone) Ciherang.

“Sudah rutin bahkan. Hal ini berbarengan dengan konsesrvasi, bahwa kita tidak hanya memanfaatkan airnya saja namun juga harus bisa memeliharanya,” ujar Joko.

Sejumlah karyawati Aqua semangat membuat lubang resapan biopori di area pabrik Aqua.

Joko menambahjan, dengan pemaparan yang dilakukan Kamir R Brata, banyak koreksi yang tentunya dapat memaksimalkan pembuatan lubang biopori.

Lubang resapan biopori yang telah dibuat langsung ditutupi sampah-sampah organik.

“Tak hanya sekedar membuat lobang saja. Paling tidak separuh keluarga Aqua sudah memahami apa itu Biopori. Karyawan juga disarankan untuk membuat bipori di lingkungan mereka masing-masing. Kita yakin mereka komitmen untuk itu,” tukasnya.

Sebelum kegiatan dimulai, penemu teori biopori, Kamir R Brata memberikan bekal pembuatan lubang biopori yang benar.

(dka/c)

Komentar Anda

Baca Juga