Beranda Olahraga Kickers

Penuh Drama!

DIKEROYOK: Luis Suares dikepung tiga pemain Real Madrid Sergio Ramos, Casimero dan Marcelo.

BARCELONA– RADAR BOGOR, Duel El Clasico kembali melahirkan daya tarik serta kontroversi. Pada pertemuan Barcelona melawan Real Madrid di Stadion Camp Nou, Senin (7/5) dini hari WIB, lahir empat gol yang dibagi untuk kedua tim. Selain itu, wasit pun harus mengeluarkan 8 kartu kuning dan mengusir satu pemain Barcelona Sergi Roberto.

Pertandingan El Clasico kali ini memang tak lagi menentukan dalam perburuan gelar juara. Barcelona sejak pekan lalu sudah menahbiskan diri sebagai yang terbaik pada musim 2017-2018. Sementara bagi Real Madrid, harapan tersisa hanya menempati peringkat kedua, menggusur Atletico Madrid.

Meski tak ada kepentingan besar yang melatari, tetap saja suasana panas masih menjadi sajian duel El Clasico tadi malam. Barcelona sebagai tuan rumah sudah tampil menyengat sejak awal laga dan mendominasi permainan.

Bahkan, gol pembuka sudah tercipta pada sepuluh menit pertandingan berjalan. Tuan rumah yang mampu melakukan itu lewat tembakan voli Luis Suarez. Suarez memanfaatkan umpan silang terukur Sergi Roberto untuk menaklukkan Keylor Navas.

Akan tetapi, keunggulan Barcelona tidak berlangsung lama. Empat menit kemudian, Real Madrid menyamakan skor melalui sontekan Cristiano Ronaldo yang memaksimalkan umpan sundulan Karim Benzema.

Setelah itu, pertandingan berlangsung semakin panas. Para pemain dari kedua tim terlibat beberapa friksi. Pada pengujung babak pertama, bek Barcelona, Sergi Roberto terpancing emosi hingga memukul Marcelo yang lantas berujung kartu merah.

Alhasil, Barcelona harus memulai babak kedua dengan kehilangan satu pemain. Pelatih Ernesto Valverde pun memutuskan menggantikan Philippe Coutinho dengan Nelson Semedo guna menambal sektor bek kanan yang ditinggal Roberto.

Sementara di kubu Real Madrid, pelatih Zinedine Zidane terpaksa memainkan Marco Asensio untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Sejak berhasil mencetak gol balasan, Ronaldo memang ditenggarai mengalami cedera pergelangan kaki.

Duel babak kedua pun berjalan semakin sengit dan panas. Barcelona kembali mampu unggul cepat pada setiap babak. Kali ini, Lionel Messi mencatatkan nama di papan skor melalui tembakan kaki kiri pada menit ke-52.

Gol ini sempat menuai protes akibat para pemain Real Madrid menganggap Luis Suarez lebih dahulu melanggar Raphael Varane sebelum memberi assist kepada Messi. Namun, wasit tak menggubris protes tersebut.

Real Madrid melampiaskan kekecewaan dengan menampilkan permainan yang kian agresif. Alhasil, pada menit ke-72 Los Blancos menyamakan skor untuk kedua kalinya berkat bola tembakan keras kaki kiri Gareth Bale yang bersarang telak di gawang Marc Andre ter-Stegen.

Sisa laga berjalan semakin panas. Beberapa kali pemain dari kedua tim terlibat friksi hingga saling dorong. Wasit pun terpaksa mengeluarkan total 8 kartu kuning. Hingga akhirnya, tak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak kedua tim. Skor 2-2 menjadi penghias akhir laga.(ira/JPC)

Baca Juga