Beranda Politik

Optimis Raih 35 Persen Suara

JARING SUARA MILENIAL: Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, Dadang Danubrata-Sugeng Teguh Santoso berfoto bersama calon mahasiswa.

BOGOR–RADAR BOGOR,Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso optimis dapat memenangkan mayoritas suara masyarakat Kota Bogor. Apalagi, saat ini pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB itu semakin dikenal masyarakat.

Hal itu pun sejalan dengan elektabilitasnya yang perlahan naik. ”Kami tetap konsen 35 persen. Saya juga sudah melihat dukungan yang signifikan saat ini. Karena sudah banyak masyarakat yang sudah mengenal juga paslon Dadang–STS. Saya optimis di ujung kami akan memenangkan pilkada,” ujar Dadang Iskandar Danubrata kepada Radar Bogor, kemarin (7/5).

Selain itu, pasangan Dadang–STS juga sedang konsen menjaring generasi muda. Karena suara generasi milenial juga sangat memengaruhi untuk pencapaian target suaranya.

”Kami sadar mereka juga sangat menentukan kemenangan. Konsentrasi kami ke mereka dengan melakukan pelatihan-pelatihan juga,” ungkapnya.

Empat program yang dimilikinya pun menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang kerap kali dihadapi masyarakat Kota Bogor. Sebab selama masa kampanye ini, Dadang mengaku masih banyak menemukan tingkat kesejahteraan masyarakat Kota Bogor yang di bawah rata-rata.

Program Setara, sambung Dadang, merupakan program andalannya. Sebab dengan program tersebut diharapkan pembangunan bisa merata, baik infrastruktur, ekonomi maupun sosial di masyarakat bisa diselesaikan.

”Saya yakin sekali masyarakat bisa kami rangkul karena mereka sangat antusias dengan program ini bahkan menurut mereka pun ini program yang realistis dan melibatkan mereka sendiri di dalam pembangunannya,” ungkapnya.

Dengan pola pemberian bantuan baik tunai maupun fasilitas usaha, lanjutnya, kemungkinan besar bisa membantu masyarakat yang berskala UMKM. Dengan pola seperti itu, masyarakat bisa memiliki pekerjaan dan penghasilan. Jika berkembang, mereka bahkan berpotensi membuka lapangan kerja baru.

”Itu target jangka panjang dengan Program Setara. Karena kalau ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, setiap tahunnya saya yakin pembangunan di Kota Bogor akan meningkat,” pungkasnya.(gal/c)

Baca Juga