Beranda Ekonomi

Gandeng Desainer Muda, Matahari Dorong Industri Fashion

BERBAGI
KERJA SAMA: Matahari Department Store berkolaborasi dengan para desainer muda di Indonesia Fashion Forward (IFF).

JAKARTA–RADAR BOGOR,PT Matahari Department Store Tbk sebagai retailer terbesar di Indonesia, selalu mendukung industri fashion Tanah Air. Salah satunya mengembangkan potensi de­sainer muda Indonesia. Ma­tahari merangkul desainer muda di Indonesia melalui kolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF).

Head of Marketing Commu­nication and Fashion Director Matahari, Imelda Like me­ngatakan, Matahari telah me­­­milih tiga orang desainer IFF. Mere­ka adalah Restu Anggraini, Rani Hatta, dan Norma Hauri. Mata­hari pun berkolaborasi meleng­kapi koleksi modest wear.

”Kolaborasi Matahari de­ngan Jakarta Fashion Week dan In­donesia Fashion Forward ini diharapkan dapat mem­beri­kan wadah bagi karya para de­sai­ner IFF hingga bisa lebih di­kenal oleh masyarakat luas”, kata Imelda.

Menyambut Ramadan men­datang, Matahari juga mem­per­sembahkan koleksi modest wear dalam sebuah rangkaian fashion show yang terdiri dari 30 look dalam 3 sequence, di Atrium Lippo Mall Kemang (Kemang Village), Jakar­ta. Fashion show ini menampil­kan karya terbaru dari ketiga de­sainer, eksklusif dirancang dan tersedia hanya di Matahari.

Restu Anggraini dalam fashion show kali ini akan menam­pil­kan karya berdesain modern, kon­temporer, dengan de­tail mi­nimal. Ia banyak bermain da­lam warna pastel dan alam.

”Pada 2015, Etu tampil di Amazon Fashion Week Tokyo, Jepang. Pada 2016, koleksinya dipamerkan di International Fashion Showcase pada London Fashion Week,” jelasnya.

Tahun ini, Etu menjadi salah satu brand yang mewakili Indonesia dalam Australia Awards–The Short Term Awards.

Sedangkan desainer Rani Hatta melanjutkan sequence ke-2 dengan menunjuk­kan bahwa tampil berhijab bukan­lah penghalang bagi wani­ta untuk tampil sporty. De­sain Rani menampilkan style yang sporty dan modern, da­lam dominasi palet monokro­ma­tis, yaitu hitam, abu-abu, dan putih.

Koleksinya antara lain training pants, sweatshirt, boyfriend T-shirt hingga sepatu sneakers bagi wanita berhijab. Rani juga pernah memamerkan kolek­sinya di Amazon Fashion Week Tokyo tahun 2017.

Selanjutnya, Norma Hauri akan menampilkan karya cipta­nya berupa koleksi modest wear yang tak hanya elegan dan feminin, namun tetap syar’i.

Karya Norma pas untuk digu­nakan di acara formal maupun nonformal. Karyanya juga pernah dipamerkan di runway Amazon Fashion Week Tokyo tahun 2016.

”Selain wanita berhijab, se­mua karya yang ditampilkan da­pat dikenakan juga oleh wa­nita yang tidak berhijab na­mun menyukai konsep ber­busana yang santun,” jelasnya.

Sementara itu, Matahari Meet & Greet Designer IFF 2018 me­rupakan salah satu rangkaian kegiatan kolaborasi Matahari Department Store dengan Indonesia Fashion Forward. Kegiatan ini juga bukti komit­men Matahari mendekatkan diri dengan para konsumen setianya, melalui serangkaian acara yang akan dilaksanakan di beberapa kota.

Gerai Matahari yang merupa­kan destinasi fashion Indonesia dan tersebar di seluruh Nu­san­­tara akan menjadikan kar­ya ketiga desainer itu meraih lebih banyak lagi konsumen, terlebih lagi karena tersedia dengan harga terjangkau.

” Indonesia Fashion Forward adalah proyek kolaborasi anta­ra Jakarta Fashion Week dan British Council, yang juga didukung oleh Badan Eko­no­mi Kreatif Indonesia,” jelas­nya. (mer/c)

Baca Juga