Beranda Berita Utama

Ditinggal Makan, Uang Operasional Kecamatan Jasinga Rp100 Juta Raib

BERBAGI
Kondisi kendaraan yang membawa uang operasional Kecamatan Jasinga Rp100 juta, setelah dibobol kawanan perampok, Kamis (3/5/2018).

JASINGA – RADAR BOGOR, Aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil, terjadi di Halaman Parkir RM Husanah Jalan Raya Karadenan, Kamis (3/5/2018).

Uang operasional Kecamatan Jasinga senilai Rp100 juta yang baru saja dicairkan di BJB Kanca Pemda Cibinong raib digondol perampok.

Kejadian bermula saat Bendahara Kecamatan Jasinga Sulistiadi mengambil uang dari BJB cabang Pemda dengan menggunakan mobil Rush warna putih No. Pol.: F-1351-HP.

Selanjutnya, korban pun berangkat pulang ke Jasinga. Karena lapar korban mampir ke RM Husanah bersama saksi Wida Widiarti yang juga rekan kerja korban.

Ketika sedang makan, korban melihat pelaku menghampiri mobil dan memecahkan kaca serta mengambil tas yang di dalamnya berisi uang Rp100 juta.

Reflek, korban pun bergegas mengejar dan sempat terjatuh namun pelaku berhasil kabur dengan motor Suzuki FU warna hitam putih. Pelaku diduga dua orang.

Selain uang Rp 100 juta, rekening BJB, Mandiri, Giro BJB dan dokumen slip gaji pegawai Kecamatan Jasinga juga raib.

Aksi perampokan dengan modus pecah kaca itu dibenarkan Polsek Cibinong. “Saat ini kasusnya sudah kami dilimpahkan ke Polres Bogor,” ujar Kapolsek Cibinong Aan Hamdani kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Camat Jasinga Asep Aer Sukmaji membantah adanya dugaan main mata antara pelaku dengan oknum-oknum tertentu.

Ia mengaku telah sepenuhnya menyerahkan perkembangan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. “Jelas, ini murni perampokan,” tegasnya kepada koran ini.

Adapun kegiatan operasional kepemerintahan kecamatan Jasinga, lanjut Asep, ia memastikan tidak ada hambatan lantaran kasus tersebut. Semua kegiatan operasional kecamatan Jasinga, kata dia, tetap berjalan seperti biasa.

“Semua kegiatan pelayanan pemerintah kecamatan baik-baik saja. Tidak ada kendala apapun,” pungkasnya. (cr3/ysp)

Baca Juga