Beranda Olahraga Arena

Dikandaskan Home United, Persija Bawa Modal Berharga

BERBAGI
Persija Jakarta (Twitter/Persija_Jkt)

SINGAPURA-RADAR BOGOR,Persija Jakarta harus puas menelan kekalahan 2-3 dari tuan rumah Home United di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa (8/5). Meski kalah mereka tetap membawa modal yang berharga dari Singapura.

Persija memulai laga dengan mebuat kesalahan. Sebuah umpan silang yang dilakukan pemain United malah dibelokkan oleh Maman Abdurrahman ke dalam gawang Rizky Darmawan.

Bahkan, Macan Kemayoran kembali kebobolan menit kesembilan. Song Ui-Young sukses memanfaatkan umpan Ayob untuk menjebol gawang Rizky.

Ketinggalan dua gol, Persija langsung bangkit. Menit 14, mereka mendapat peluang emas dari tendangan bebas. Tapi sayangnya tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Demikian pula dengan Novri Setyawan menit 25. Tapi sayangnya tembakannya masih diblok.

Usaha Persija akhirnya berbuah manis menit 32. Dialah Ramdani Lestaluhu yang mampu memperkecil kedudukan melalui sundulan hasil tendangan sudut Riko Simanjuntak.

Skor 2-1 untuk tuan rumah berakhir hingga jeda. Usai turun minum, Persija kembali tancap gas. Terbukti, empat menit babak kedua berjalan, Ramdani kembali menjadi pahlawan usai mengemas gol keduanya dengan skema yang sama, yakni tendangan sudut dari Riko Simanjuntak.

Riko Simanjuntak mendapatkan peluang emas menit 76. Melakukan penetrasi dari sisi kanan, sayangnya umpan dia tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Sayang, bukannya mencetak gol Persija kembali kebobolan menit 79. Dengan tendangan jarak jauh, Hafiz Nor sukses menceploskan bola ke gawang Rizky.

Hasil 3-2 untuk Home United tak berubah hingga akhir. Meski kalah, Persija bawa modal berharga dari Singapura berkat dua gol tandang. Mereka cuma butuh menang 1-0 atas Home United saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 15 Mei 2018. (ies/JPC)

Baca Juga