Beranda Olahraga Arena

Bangga Lawan Pevoli Nasional

SERU: Pemain PPOP Kabupaten Bogor U-17 (baju hitam) mencoba melakukan smes ke area lapangan bank bjb Pakuan dalam final Kejurnas Bola Voli Antar-Klub U-17 di GOR Karadenan, kemarin.

CIBINONG –RADAR BOGOR,Tim voli putri Pusat Pelajar Olahraga Pelajar (PPOP) harus meraih peringkat kedua setelah dikalahkan bank bjb Pakuan di laga final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Putri Indoor U-17 di Gor Kesatria Arena Karadenan, kemarin (7/5).

Ketua Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor Aman Muslihat menuturkan, menjadi runner up dalam ajang tersebut, tentu merupakan torehan yang cukup gemilang. Terlebih, bisa berhadapan dengan para pemain voli nasional. ”Kalau dilihat dari segi komposisi dan kualitas peserta, juara dua merupakan prestasi yang cukup membanggakan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Pelatih Tim Voli Putri PPOP Kabupaten Bogor Alex Bonapea mengaku bangga atas raihan yang ditorehkan anak asuhnya. Karena, peningkatan kualitas cukup signifikan pada laga sebelumnya.

”Pertama di passing, belum bisa menguasai yang memang sangat berat buat kami melawan tim sekelas ProLiga, namun dapat mengimbangi di laga final,” katanya.(nal/c)

Alex juga menambahkan, tim masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki. Dan akan sesegera mungkin melakukan evaluasi, guna memaksimalkan penampilan para punggawa Popsi.

“Block, passing dan defense merupakan fokus evaluasi kami nanti. Tapi secara keseluuruhan, saya salut dengan penampilan mereka,”tambahnya

Lebih lanjut ia meng­ungkapkan, bahwa tim tidak per­caya bisa mengimbangin serangan lawan meskipun pemain belum matang tapi punya modal di ajang selanjutnya.

“Kami lihat perkembangan, yang tadinya kalah telak tapi bisa mencuri poin selanjutnya target yang terbaik, latihan lebih di maksimalkan,”pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga